Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711106

FEEDBACK OSCE KOMPREHENSIF PERIODE NOVEMBER 2025 TA 2025/2026

10 November 2025

19711106

Station Feedback
STATION 1 Anamnesis: kurang menggali faktor yang memperingan dan memperberat keluhan.| Px Fisik: sebelum memeriksa sensibilitas, rangsangan dicobakan ke pemeriksa dulu kemudian diperkenalkan dulu ke pasien, pada tes Tinnel saat mengetuk pergelangan tangan bisa menggunakan palu refleks.| Diagnosis dan diagnosis banding: diagnosis kerja benar, diagnosis banding kurang tepat.| Tatalaksana: OK. bisa ditambah vitamin B komplek.| Komunikasi dan edukasi: komunikasi cukup, edukasi kurang lengkap (terkait kapan harus dirujuk ke spesialis).| Profesionalisme: baik.
STATION 10 interpretasi rontgen kurang tepat, diagnosis kurang tepat. terapi kurang tepat. jangan ragu-ragu ya dik, harus lebih percaya diri lagi..semangat
STATION 11 anamnesis cukup, px fisik cukup, rt sistematika perlu diperlajari lagi. berapa jari yang masuk dik? px penunjang cukup, dx ok, edu: baik.
STATION 12 Anamnesis: kurang sistematis (terlalu banyak pertanyaan secara bersamaan), gali lebih dalam riwayat makan dan pola makan, riwayat sakit dan persalinan. Pemeriksaan fisik: Belum cuci tangan, TTV belum dilakukan (diakhir, apakah hanya suhu saja?). Pemeriksaan head to toe coba cari tanda2 khas gizbur marasmik dan kwarshiorkor. WHO chart menggunakan yg pink? pasien anak laki2 andi. Diagnosis utama sudah tepat, kenapa diagnosis banding gizi kurang ketika Z score<-3? Prinsip tatalaksana 10 langkah gizbur sudah disampaikan sebagian, pelajari lebih lanjut asuhan nutrisi pediatri (banyak sekali 300-400 ml/kg?) suplementasi zat besi tidak diawal, ada kecurigaan infeksi tidak diberikan antibiotik? demam?
STATION 13 anamnesis sudah baik ,pemeriksaan fisik inspekulo sudah dilakukan dengan lengkap namun blm melakukan pemeriksaan bianual,px penunjang oke, dx sebenarnya sudah tepat hanya perlu diingat lagi kaidah penyebutan dx pada kasus obsgyn (sebutkan status obstetrinya dan urutannya dengan benar),edukasi kurang lengkap
STATION 2 Terbalik-balik antara isi pikir, arus pikir, dan bentuk pikir. Pasien ini afeknya tidak tumpul ya dek, tapi sedih. Percobaan bunuh diri dan ide bunuh diri jika tanpa halusinasi &/waham berarti tidak ada gejala psikotiknya ya dek.
STATION 3 Ax: sudah baik; Px Fisik: vital sign sudah dilakukan (nadi belum), antopometri sudah dilakukan, status lokalis sudah dilakukan (ROM lakukan aktif dan pasif); Px Penunjang: sudah benar (pertumbuhan tulang di sebut osteofit); Dx: ok, banding ok; Tx: sudah benar; Edukasi: edukasi gaya hidup sudah lengkap
STATION 4 Anamnesis baik/ mohon baju digulung saat px TD/ px bagian leher lainnya bisa dilakukan dengan runtut ya, head to toe oke, px palpasi itu bukan hanya nyeri tekan dan jumlah tetapi juga hangat, moilitas, konsistensi, ukuran/ px penunjang oke/ dx dd krang tepat/ tx oke/ edukasi oke
STATION 5 Setelah diamankan pasien dan penolongnya, lalu dicek respon dulu ya. Belum mencari bantuan. RJP 3:1? ya sudah diralat 30:2. Evaluasi setelah 5 siklus ya. Tunjukkan profesionalitas dengan melakukan setidaknya 5 siklus RJP ya. Pemberian napas buatan setiap berapa detik? 60 detik sekali? atau 30 detik sekali? Dievaluasi setelah berapa lama? Belajar lagi ya.
STATION 6 untuk dx usahakan kalau organnya berpasangan selalu menyebutkan kanankirinya ya, untuk terapiblm dilakukan kr lupa obatnya, edukasi kurang detil sesuai kasus
STATION 8 Pxfisik: oke, pemeriksaan fisik sudah bisa menilai suatu benjolan dengan look, dan feel. Move bisa dilakukan untuk memastikan kemungkinan benjolan mengganggu rom atau tidak. //PxPenunjang: oke sudah mengajukan px RO, interpretasi dipelajari ya, kenapa benjolan kok di RO, apa alasan nya? jangan ragu ya. // Dx/dd: oke, sudah menyampaikan dd dengan baik //Tx: dipelajari lagi ya, terutama prosedur pada insisi dan eksisi. Lebih dimaksimalkan ya.
STATION 9 ax: menggali KU jangan lompat2 , baru tanya onset trus tiba2 lompat ke pertanyaan mual muntah lalu balik ke KU meanyakan penjalaran..sebaiknya urut aja ya sistematis. usulan px penunjang sudh baik, interpretasinya sudah cukup baik. DD/ hanya betul 1. untuk edukasi sudah cukup baik.
Download PDF