FEEDBACK OSCE OSCE SEMESTER 5 TA 2024/2025
21 Februari 202522711189
Station | Feedback |
---|---|
IPM 8 NEUROLOGI 2 | gejala penyerta nyeri kurang lengkap, pelajari kembali cara pemeriksaan kekuatan motorik pada pasien dengan nyeri punggung bawah. tambahkan 1 jenis obat untuk terapai, apakah sudah benar sediaan obat yang diberikan? |
IPM 1 - MLBM | inspeksi kurang deskripsi ukuran, palpasi dan rom ke - tataaksana farmakologi diganti kalimatnya - ic secara umum sudah lengap tapi tidak jelas karena terburu2 - sudah kontrol perdarahan - prinsip sterilitas tidak terjaga > 3kali - belum membuang udara dalam spuit - saat mengeluarkan jarum tidak searah dengan kelengkungan jarum dan ujung tajam jarum di jepit nald foder juga - edukasi terburu buru, sehingga ada yg belum tersampaikan - jahitan tidak rapih ada yg panjang dan pendek, simpul pendekjarak antar jahitanterlalu dekat |
IPM 2 - MUSKULOSKELETAL | pemeriksaan status generalis silakukan , butuh terapi topikal |
IPM 3 INTEGUMENTUM | diberikan juga cetirizine untuk gatal |
IPM 4 GASTRO-AKUT ABDOMEN | Px fisik: pasien belum diminta melipat kaki, inspeksi : belum mencari tanda spesifik sesuai kasus, auskultasi: belum mencari suara tambahan, px khusus: oke. px penunjang: baru menyebutkan 2 yg benar. dx dan dd: dx kurang lengkap (ileus obstruktif) dd kurang tepat (ileus paralitik dan peritonitis), komunikasi: ok , profesional: lebih rileks lagi ketika ujian |
IPM 5 ENDOKRIN | Anamnesis baik. Pemeriksaan penunjang benar. DX benar. TX Simvastatin benar, namun dosis pemberian belum tepat. |
IPM 6 NUTRISI DAN SISTEM DIGESTI | Dx.sirosis hepar? |
IPM 7 NEUROLOGI 1 | Ax: belum menggali dengan baik gejala penyerta untuk dapat menyingkirkan DD penurunan kesadaran; Px Fisik: penentuan GCS belum tepat, Reflek fisiologis tidak melakukan cek perluasan, profokasi nyeri untuk pasien penkes?; Dx: Dx kerja ok, DD ok; Tx: sudah baik; edukasi: sudah baik |
IPM 9 PSIKIATRI | sudah melakukan pemeriksaan cukup lengkap, namun ada beberapa pertanyaan yang terlalu frontal, akan lebih baik jika bertanya dengan kalimat terbuka dan biarkan pasien yang akan menceritakan. |