Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711151

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 6 TA 2023/2024

12 Juli 2024

21711151

Station Feedback
STATION IPM 1-urogenital skala nyeri bagaimana skornya? px nyeri ketok ginjal bagaimana?kristalnya radioopaq atau radiolusen dik? Dx DD lengkap, terapi belum sesuai kasus tetapi sudah mampu merujuk
STATION IPM 10 IMUNISAS jadwal harus datang untuk vaksin lain selanjutnya salah
STATION IPM 2 GENITAL GENITAL Lupa menggunakan duk steril, lain-lain sebenarnya sudah baik.
STATION IPM 3 SIRKUMSISI cek anestesi itu semua kuadran ujung preputium dijepit ya, kalo sudah selesai duk dilepas, emmbalut harus rapat ya dan menekan luka, alat2 dikumpulkan,
STATION IPM 4 KONSELING KB Anamnesis: cukup lengkap, jangan lupa tanyakan apakah sudah ada persetujuan dari calon suami dan keluarga untuk melakukan KB, Konseling: penjelasan mengenai KB cukup baik, lengkap dan membantu pasien dalam memilih jenis KB.
STATION IPM 5 ASUHAN ANTENATAL Anamnesis: kurang menggali terkait berbagai diagnosis banding yang mungkin, jadi cara bertanyannya masih kurang mengarah, beberapa pertanyaan kurang relevan - Px fisik: usia kehamilan tidak tepat, jangan lupa periksa antropometri ya, lainnya sudah baik- Px penunjang: interpretasi tidak lengkap- Dx: UK salah - Tatalaksana: Komunikasi: ic sudah tapi kurang lengkap
STATION IPM 6 PIMPINAN PERSALINAN Persiapan dan pemasangan handuk seharusnya sebelum memakai sarung tangan steril. Disinfeksi vulva, perineum dan vagina belum dilakukan. Cara melakukan parast Ritgen belum tepat. Pemeriksaan kemungkinan bayi kedua belum dilakukan. Gunting tali pusat tidak tepat, yang digunakan itu adalah gunting episiotomi. Ketika pelepasan plasenta, klem harusnya di geser mendekati vulva.
STATION IPM 7 KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR/IUD) Informed consent oke. Persiapan: jangan lupa memposisikan pasien, termasuk posisi berbaringnya dan perineum di tepi meja periksa ya dek. Jangan lupa saat persiapan alat, nyalakan lampu periksa dulu ya dek. Pemasangan IUD: Saat pasang spekulum hati hati ya dek, tangan kirimu harusnya menyibakkan labia mayor, hati hati ya. Saat persiapan IUD, seharusnya sesudah masang lengan IUD, jangan dikeluarkan dulu dari plastik pembungkusnya ya dek, karena itu akan masuk ke pasien, jadi pastikan tidak banyak kontaminasi. Kalau kamu keluarkan jadi tinggi kontaminannya. DIambil dari plastiknya sesaat sebelum akan mengukur dengan sondenya yaa. Sondase seharusnya coba dulu antefleksi ya. Duk steril buang ke larutan chlorin ya dek bukan di bengkok. Lebih ahti hati lagi dalam melepas spekulum dan melepas jari saat VT ya dek. Lebih empati lagi saat melakukannya ya karena tidak nyaman dan muncul rasa sakit mungkin. Kamu belum menyalakan lampu dek, memang terlihat yaa? lebih teliti lagi ya dek. Edukasi: kurang lengkap ya dek, seharusnya kamu mampu memberikan edukasi pasca pemasangan IUD yang meliputi apa yang harus dilakukan pasien sesudah pemasangan yaa. Lebih teliti lagi ya.
STATION IPM 8 RESUSITASI NEONATUS Dik, IC dan persiapan utk resnat itu harusnya dilakukan sebelum bayi lahir, persiapan keburu mati kalau IC dulu, langkah awal kenapa ditanyakan APGAR segala?, blm pasang oximetri, VTP inisiasi ok, langkah SRIBTA ok, VTP efektif ok, sebelum pasang ET pastikan SpO2nya baik, pasang ET ok tapi harusnya disambungkan ke sumber oksigen setelah diintubasi, irama kompresi sudah betul, memasukkan epinefrin apakah kateter yg dipilih sudah tepat?, pemahaman alur sudah baik.
STATION IPM 9 ANAK vital sign belum dilakukan. keadaan umum belum ditanyakan. Inspeksi kepala dan ekstremitas belum lengkap ditanyakan yang menjurus ke penyakitnya. Terapi komprehensif belum dilakukan hanya anjuran makan banyak saja.
Download PDF