Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711148

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 6 TA 2023/2024

12 Juli 2024

21711148

Station Feedback
STATION IPM 1-urogenital anamnesis terkait gejala penyerta BAK belum tergali, skala nyeri berapa?, pemeriksaan ekstremitas belum dilakukan, interpretasi urinalisis kurang lengkap, Dx kerja tidak spesifik karena hanya menyebutkan batu saluran kemih. apakah terapi oral analgetik sesuai dengan skala syeri pasien? atau perlu diganti dengan sediaan obat lainnya?
STATION IPM 10 IMUNISAS kurang menanyakan tentang riwayat kelahirannya,jadwal harus datang untuk vaksin lain selanjutnya salah
STATION IPM 2 GENITAL GENITAL Posisi pengambilan sampel dan jenis tesnya tertukar2. Mana yg endoserviks, untuk tes apa saja keliru. Tidak menyebutkan untuk wet mount. Kurang pemeriksaan di dinding vagina. Dx benar, tapi jenis antibiotik keliru.
STATION IPM 3 SIRKUMSISI hancur sudah Mad, koq ya pake handscoen bersih bukan steril, handling alat itu pake jari jempol dan manis bukan telunjuk, teknis sirkumsisi sudah ok, tingal ditingkatkan kerapian, terutama memeotong prpeutium segaris dg corona nya, membalut ya yg rapi, duk dicopot lagi, edukasi komplikasi dan onbat jangan lupa
STATION IPM 4 KONSELING KB Anamnesis: sistematis dan cukup lengkap, jangan lupa tanyakan apakah sudah ada persetujuan dari calon suami dan keluarga untuk melakukan KB, Konseling: penjelasan mengenai KB cukup baik, lengkap dan membantu pasien dalam memilih jenis KB.
STATION IPM 5 ASUHAN ANTENATAL gali lagi terkait karakteristik darahnya ya... untuk menyingkirkan ada atau tidaknya hasil konsepsi, ada nyeri atau tidak/ perhitungan usia kehamilan belum tepat; anamnesis sitem hanya demam, pusing, riwayat ANC riwayat kehamilan sudah tanya, hasil anc sebelumnya; bayi berat kurarang... belum bisa dinilai kan masih kecil usia kehalilan, beberapa pertanyaan kurang bisa dipahami dengan baik; ic belum menjelasakn cara dan resiko/ penghitungan UK Belum tepat/ px fisik belum lengkap yg dilakukan baru UK, tanda vital, status generalis yg kurang lengkap dan TFU- Dx salah nggih mas kalau kehamilan normal, kan di anamnesis ada keluhan keluar darah dari jalan lahir dan dari lab ada anemia... coba diceklagi ya kriteria diagnosisnya.
STATION IPM 6 PIMPINAN PERSALINAN Diagnosis belum menyebutkan UK. Duk steril belum dipasang. Seandainya melakukan episotomi harus dilakukan pada saat yang tepat, bukan saat kepala bayi sudah keluar. Parasat Ritgen tidak dilakukan dengan tepat. Pemeriksaan kemungkinan bayi kedua kok dengan VT dik ? Cara masase uterus belum tepat.
STATION IPM 7 KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR/IUD) Informed consent harus kamu lakukan ya dek sebelum melakukan semua tindakan. TIdak hanya bilang kalau mau pasang, tapi kamu harus sampaikan tujuannya apa, caranya bagaimana, resikonya apa, dan persetujuan pasien harus kamu mintakan sebelum tindakan dek. Hati ahti ya. Persiapan: saat persiapan kamua harus menyalakan lampu dulu ya dek, hati hati dek, ini penting. Kemudian persiapkan pasien posisinya bagaimana yang tepat, dan perineum harus ada di tepi meja periksa ya dek, lebih teliti lagi yaa. Kassa yang sudah dipakai desinfeksi kok dikembalikan di meja steril dek?? hati hati harusnya buang ke bengkok, kalau kayak gitu meja sterilmu jadi ON semua. Pemasangan spekulum belum benar, hati hati dong dekk sakit lo itu, tangan kirmu harus membuka labia mayor dan labia minor, baru masukkan perlahan spekulumnya. hati hati ya dek. Saat memasang IUD, jangan dilepas dulu tabung pendorongnya, ajdi sisakan 2-3 cm, gunting dulu benangnya baru ditarik keluar ya tabung pendorongnya, ahti hati ya. Edukasi: sudah lengkap, oke.
STATION IPM 8 RESUSITASI NEONATUS IC dan persiapan baik, langkah awal ok, VTP inisiasi ok, SRIBTA ok, VTP efektif ok, langkah pemasangan ET ok kompresi sbg asisten posisinya sudah tepat, kedalamannya kurang, pemberian epinefrin dosis ok, tapi apakah sudah memilih UVC dengan tepat?, pemahaman alurnya sudah baik
STATION IPM 9 ANAK Px fisik agar dilengkapi yang lain secara runtut.
Download PDF