Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711145

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 6 TA 2023/2024

12 Juli 2024

21711145

Station Feedback
STATION IPM 1-urogenital nyeri ketok ginjal bagaimana? obat belum sesuai kasus
STATION IPM 10 IMUNISAS tujuan vaksin MR belum dijelaskan
STATION IPM 2 GENITAL GENITAL Sudah baik. Hanya 1 yg jadi catatan, desinfeksi di awal dengan povidone
STATION IPM 3 SIRKUMSISI kenapa injeksi anestesi tidak pake duk ON ini ya, injeksi blok kurang di pangkal penis, injeksinya kenapa juga pake tangan kiri (kecuali kidal), gunting utk incisi yg digunakan salah ya jangan pake gunting benang,
STATION IPM 4 KONSELING KB Anamnesis: cukup sistematis dan lengkap, Konseling: mungkin bisa lebih meyakinkan pasien dalam memilih jenis KB yang disesuaikan dengan kondisi/kekhawatiran pasien dengan merinci kan jenis KB apa saja yang dianjurkan dan apa yang tidak dianjurkan
STATION IPM 5 ASUHAN ANTENATAL Anamnesis: kurang menggali karakteristik darah merah yang keluar dari jalan lahir, jangan lupa tanyakan riwayat NCnya, anamnesis lainnya sudah baik- Px fisik: -jangan lupa head to toe ya Px penunjang: - belum tepat Dx: - Tatalaksana: Komunikasi:
STATION IPM 6 PIMPINAN PERSALINAN Diagnosis belum menyebutkan status obstetrri GPA. Sudah memakai sarung tangan steril tetapi memegang ampul yang tidak steril. Desisnfeksi vulva, perineum dan anus belum dilakukan. Pemeriksaan lilitan tali pusat belum dilakukan. Pemeriksaan kemungkinan bayi kedua kok dengan VT ?. Cara masase uterus belum tepat.
STATION IPM 7 KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR/IUD) Informed consent sudah oke. Persiapan: sudah lengkap, oke. Sesudah memasnag lengan IUD seharsunya kamu pakai handscoon yang kiri dulu dek sebelum desinfeksi dan pasang duk. Kalau kayak begitu, pasang duk mu jadi nggak sempurna, itu jadi kelipet2 duknya ada bagian yang jadi ON, hati hati ya. Saat masang spekulum, tangan kiri menyibakkan labia mayor dan minora ya dek, jangan lupa, hati hati, itu tidak nyaman dan bisa menimbulkan rasa sakit ya. Ayook ati ati, plastik pembungkus tidak steril ya dek, tangan kirimu kok megang plastik :((Sesudah sondase, seharusnya ukur di IUD, dan elips birunya diatur diukur sesuai panjang sonde. Kemudian saat sesudah memasng IUD, seharsunya jangan langsung dilepas tabung pendorongnya dek, harusnya 2-3cm dulu digunting dulu ya dek. Kemudian duk steril harusnya masukkan ke larutan chlorin ya, jangan taruh di bed periksa. Hati hati ya. Edukasi: perlu ditambahkan secara detail bagaimana kontrolnya kapan saja, kemudian apa yang harus dilakukan sesudah tindakan pemasangan ini.
STATION IPM 8 RESUSITASI NEONATUS persiapan tdk lengkap, langkah awal ok, VTp inisiasi apakah 30 detik padahl tdk ada pengembangan paru? setelah SRIBTA VTp efektif ok, Pasang ET tapi tdk disambung ke oksigen, pengecekan apakah ET simetris atau tidak, itu langsung ya, bukan kompresi dulu baru dicek, memasukkan epinefrin dosisnya tepat tapi apakah menggunakan kateter UVC yang tepat? setelah HR > 100 dan napas spontan tapi retraksi harusnya diapakan?
STATION IPM 9 ANAK Tatalaksana komprehensifnya kurang detail isinya.
Download PDF