Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711117

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 6 TA 2023/2024

12 Juli 2024

21711117

Station Feedback
STATION IPM 1-urogenital obat kurang tepat
STATION IPM 10 IMUNISAS imunisasi yang diberikan sudah tepat, penyuntikan vaksin jangan menggunakan spuit 5 cc ya dan posisi penyuntikannya tidak tepat (apa betul d suntikkan d bagian paha medial?),,penyuntikan IM bukan hanya 1/4 bag jarum yg masuk y,untuk polio apakah masih diberikan polio tetes?lihat riw imunisasi pasien sebelumnya ya,edukasi yg diberikan kurang tepat (utk jadwal imunisasi selanjutnya, untuk nyerinya apakah perlu diberikan analgetik?dan jika demam apakah masih ditambah antipiretik jg?),penulisan formulir imunisasi tidak tepat (yg d tulis tanggal imunisasi yg sdh dilakukan ato yg akan dilakukan?)
STATION IPM 2 GENITAL GENITAL cuci tangan who: masih menganut aliran uwel-uwel tangan, apa bedanya Anda yang sudah kuliah kedokteran dengan orang yang tidak pernah belajar teknik aseptik medis... interpretasi: tidak menyebutkan leukosit pmn dan jumlahnya. tx farmakologis: kalau nulis resep tu jangan lupa ditutup dengan subcriptio biar ngga tiba-tiba ditambahin sendiri obatnya sama pihak yang tidak bertanggung jawab... lain-lain sudah cukup baik, hanya sempat lupa lama sekali menyebutkan jenis pengecatan untuk pemeriksaan mikroskopisnya.
STATION IPM 3 SIRKUMSISI tindakan persiapan cukup baik, teknik anestesi blok benar, prosedur sirkumsisi dilakukan cukup baik. Kontrol perdarahan masih kurang. Edukasi cukup. Perhatikan lagi ya, alat/sampah, letakkan sesuai tempatnya.
STATION IPM 4 KONSELING KB Anamnesis kurang lengkap; konseling terkesan terlalu terburu2 dan sangat singkat, baca lagi ya dik terkait materi KB.
STATION IPM 5 ASUHAN ANTENATAL Frekuensi pemberian tablet nya belum sesuai.
STATION IPM 6 PIMPINAN PERSALINAN posisi tangan saat perasat ritgen kurang tepat,jangan lupa cek lilitan tali pusat,
STATION IPM 7 KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR/IUD) inform consent: oke, persiapan: sebaiknya menyalakan lampu dan menaikan selimut diawal ya dek sebelum cuci tangan dan memakai sarung tangan karena tangan kita sudah steril malah jadi on, pemasangan iud: belum memakai gel pada spekulum dan bimanual lain lain oke, komunikasi dan edukasi: oke, profesional: diperhatikan sterilitasnya ya
STATION IPM 8 RESUSITASI NEONATUS Asisten: kedalaman kurang, jari2 tidak melingkar ke tubuh bayi. Persiapan baik. VTP inisiasi kok 30 detik?? kenapa bagging sejak awal pakai O2? Cara pasang ET tidak legeartis. Alur sudah benar.
STATION IPM 9 ANAK Ax : kurang lengkap, ada beberapa poin yg perlu didetilkan kembali.. terutama aspek asupan nutrisi. Dx : tidak lengkap. Tx : dijabarkan lagi ya berdasar asuhan nutrisi pediatri ya mbak.
Download PDF