Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711107

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 6 TA 2023/2024

12 Juli 2024

21711107

Station Feedback
STATION IPM 1-urogenital Anamnesis: OLDChART belum tergali semuanya, karakteristik nyeri dan skala nyeri perlu digali karena pasien mneyebutkan nyerinya hebat, anamnesis sistem belum semua menggali gejala pada pasien, RPD, RPK, sosek keb belum lengkap, Px: lengkap, px penunjang: urine rutin intepretasinya tepat ya, fikirkan baik2 usulan penunjang nggih, jangan shopping penunjang, Ro tepat, dx kerja: perlu menilai kondisi utama pasien saat ini yg memerlukan tatalaksana segera (nyeri) ec diagnosis kausatif bila sudah tegak, gunakan susp bila blm tegak. tatalaksana, pemilihan golongan obat sudah tepat tetapi BSO blm tepat, perhatikan nyeri pasien sangat hebat sehingga perlu penanganan nyeri yang cepat.
STATION IPM 10 IMUNISAS Anamnesis: belum ditanyakan riwayat kelahiran (lahir spontan? dimana? kondisi anak saat lahir bbl/pbl?dll); Jenis Imunisasi: 4 jenis imunisasi sudah tepat tetapi hanya menjelaskan 4 tujuan imunisasi dengan benar; Tatalaksana: tidak mengecek kelayakan vaksin, tidak mengganti jarum setelah mengambil vaksin dari vial, ; komunikasi dan edukasi: cukup
STATION IPM 2 GENITAL GENITAL komunikasi diperbaiki ya
STATION IPM 3 SIRKUMSISI Persiapan alat sudah disiapkan dengan baik // Teknik anestesi sudah baik namun jarum belum diganti // Teknik membersihkan smegma sudah baik, namun pelan pelan saja ya mas // Teknik Insisi sudah baik // Teknik penjahitan di jam 12 sudah OK // Teknik penjahitan di jam 6 sudah OK namun kurang rapi // Perawatan luka sudah OK // Edukasi sudah dilakukan dan sudah lengkap //
STATION IPM 4 KONSELING KB Utk Ax, sebaiknya digali detil RPD, riw paritas. dan hal2 yg relevan/berpengaruh thd pemilihan alkon. Penjelasan pada sesi konseling cukup dan sdh dikaitkan dengan kondisi pasien.
STATION IPM 5 ASUHAN ANTENATAL Ax : sudah lengkap, blm menanyakan riw ANC sebelumnya; UK : sesuai ; Px fisik : belum cek antropometri ; Px Obstetri : OK ; Px penunjang : interpretasi OK; Diagnosis : OK; Tx : obat sesuai tapi dosis dan frekuensi belum dijelaskan sudah kehabisan waktu
STATION IPM 6 PIMPINAN PERSALINAN Penegakkan diagnosis: oke, lengkap. Belum menyebutkan tanda kala 2 persalinan yaa, seharusnya disebutkan dulu sebleum mempersiapkan alat untuk memastikan benar sudah amsuk kala 2 atau tidak. Jangan lupa dek, sebelum melahirkan kepala bayi, kamu harus melakukan perasat ritgen dek, kok itu tidak melakukan, langsnung lahirin aja kepalanya, hati hati yaa dek. Lebih teliti lagi, ritgenharus dilakukan. Ngecek ada bayi kedua atau tidak itu diraba fundus uterinya yaa dek, dipalpasi dek perut ibu. Kemudian saat menyuntikkan oksitosin jangan lupa desinfeksi dulu paha ibu yang akan disuntikkan yaa. Pelahiran plasenta sudah oke. Kala 3 oke. Tapi jangan lupap di akhir saat selesai semua, memasukkan handscoon dan alat2 yang kontaminan ke dalam larutan chlorin ya dek.
STATION IPM 7 KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR/IUD) IC OK, Persiapan OK, Pemasangan IUD OK, Edukasi Ok
STATION IPM 8 RESUSITASI NEONATUS IC ok, persiapan belum lengkap seluruh alat disiapkan, langkah awal belum menghangatkan dg menyalakan lampu? lain-lain basic steps ok, pasca langkah awal sudah dinilai dg tepat, VTP inisiasi ok, SRIBTA ok, VTP efektif ok, pasang ET ok, sebagai asisten kompresi baik, pasang UVC apakah alat yang dipilih sudah betul? pemahaman alur sudah betul.
STATION IPM 9 ANAK PF untuk antropometri anak ada 3 indikator dan perlu diinterpretasikan, ini benar 2 dari 3 sehingga diagnosis kurang lengkap....prinsip asuhan nutrisi pediatrik sudah sesuai, hanya krn kehabisan waktu jadi belum dilakukan semua.
Download PDF