Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711094

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 6 TA 2023/2024

12 Juli 2024

21711094

Station Feedback
STATION IPM 1-urogenital saat pasien merasakan nyeri hebat, bisa lakukan anamnesis sambil berbaring, anamnesis sudah baik, pemeriksaan fisik sudah baik, pemeriksaan penunjang interpretasi sudah baik, diagnosis dan DD benar, memberikan resep analgetik per oral, apakah tidak sebaiknya menyesuaikan kondisi pasien pemberian bentuk sediaan analgetiknya dek?
STATION IPM 10 IMUNISAS anamnesis yang dilakukan kurang lengkap (riwayat apa yg seharusnya digali pada pasien?), jenis vaksinasi yg disebutkan sudah sesuai,dosis vaksin yang diberikan belum disebutkan,dimana posisi penyuntikannya?,tidak membuang bekas jarum spuit ke tempat yg benar (jangan lupa langsung dibuang ya),vaksin yang rencananya diberikan selanjutnya tidak tepat (polio dan dpt apa harus dipisah?),edukasi yang diberikan masih sangat kurang (apa yg boleh dilakukan dan tidak boleh setelah tindakan?),
STATION IPM 2 GENITAL GENITAL Prosedur pengambilan sampel : saat memasukkan kapas lidi ke dalam OUE, tangan kirinya jangan diam yaa mba Ulil, tangan kirinya membantu memfiksasi penisnya. Interpretasi penunjang : bukan Tzank test ya mbak, Tzank test itu buat pemeriksaan apa?. Harus tahu yaa jenis/nama pemeriksaan penunjangnya. Lalu interpretasinya juga harus disampaikan sesuai dengan instruksinya. Dx : salah. Tx : tidak sesuai.
STATION IPM 3 SIRKUMSISI harusnya smegma dibersihkan pake kassa povidone ya sekaligus aseptik area mukosa dan glands penis, gunting yg digunakan utk incisi preputium salah ya itu gunting benang, mestinya potong jam 12 lanjut jahit dulu ya, yg dijahit jam 12 itu apa? mestinya mukosa dan kulit yg terpotong ya, harus dipahami apa yg dijahit, waktu habis belum membalut, sudah edukasi
STATION IPM 4 KONSELING KB Edukasinya tidak perlu terburu-buru supaya tidak keliru atau belibet saat memberikan penjelasan. sehingga informasi yg diberikan dapat ditangkap dengan baik oleh pasien.
STATION IPM 5 ASUHAN ANTENATAL Pemeriksaan Leopold agak kebail2. Pemeriksaan antropometri belum dilakukan.Diagnosis belum lengkap. Terapi dosisi dan frekuensi belum tepat.
STATION IPM 6 PIMPINAN PERSALINAN melhirkan bahu kebalik..arahkan ke atas dulu baru ke bawah. belum injeksi oksitosin. masase uterus setelah plasenta lahir dan cek kontraksi uterus
STATION IPM 7 KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR/IUD) inform consent: oke, persiapan : oke, pemasangan IUD: untuk desinveksi serviks dan vagina bukan menggunakan pinset anatomis ya, baiknya melepaskan iud dari inserter terlebih dahulu didalam bungkus baru mengatur sesuai ukuran sondase lain-lain bagus, edukasi: belum dilakukan waktu habis , profesional: oke
STATION IPM 8 RESUSITASI NEONATUS Asisten: Jari tdk melingkar ke tubuh bayi. Bayi lahir kok langsung VTP? SRIBTA- B nya apa? Pemasangan ET kok bagging tidak disambung O2? Ketika menunggu hitung HR kok tdk di bagging bayinya? Bayi harus tetap di VTP ya... Alur resusitasi belum sistematis.
STATION IPM 9 ANAK cara pemeriksaan tinggi badan kurang tepat. pemeriksaan fisik dilengkapi lagi ya, terutama untuk anak dengan kurang gizi. diagnosa kurang tepat, ingat ada 3 tabel yang harus dibaca dan diinterpretasikan, kemudian dilihat kategorinya. Tatalakasana ANPnya dipelaajari lagi ya.
Download PDF