Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711035

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 6 TA 2023/2024

12 Juli 2024

21711035

Station Feedback
STATION IPM 1-urogenital head to toe utk thorax dan ektremitas belum disebutkan.
STATION IPM 10 IMUNISAS teknik penyuntikan masih kurang tepat
STATION IPM 2 GENITAL GENITAL buka selimut pasien dulu, buka tutup2 larutan yg akan digunakan, siapkan kertas pH dan obyek glas, jika terpaksa on-kan lakukan pakai tangan non dominan (misal kiri apabila anda tdk kidal, saat menyalakan lampu, buka selimut, meneteskan larutan2) dan dipastikan tangan yang ON tidak memegang area yang seharusnya steril/bagian dalam tubuh pasien/bagian tubuh pasien yang sudah diterilkan, pemeriksanya duduk ya, toiletisasi vulva dan vagina TIDAK boleh menggunakan povidon apabila akan dilakukan pemeriksaan sampel untuk pemeriksaan patogen karena akan mengaburkan hasil pemeriksaan, pakai NaCl saja utk genitalia luar, kassa kering untuk canalis vaginalis. Povidone digunakan setelah pengambilan sampel selesai, tanyakan status paritas/pernah melahirkan untuk menentukan ukuran spekulum, sampel dari fornix posterior sebelum dibuang ditetesi KOH dl lalu dibaui untuk mengetahui adanya fishy odor. jaga sterilitas terutama tangan kanan, interpretasi Gram tepat, dx tepat, terapi sefiksim sedian yg lazim 200 mg ya, jarang sekali generik 400 mg, tetap ditambahkan regimen utk yg non spesifik ya (azitro/doksi dll)
STATION IPM 3 SIRKUMSISI Adiknya belum disuruh BAK // Persiapan alat sudah OK // Teknik anestesi sudah OK namun belum mempersiapkan kassa untuk depth // Teknik release sudah OK // Teknik insisi sudah OK // Teknik penjahitan jam 12 dan figure of eight sudah OK // Perawatan luka sudah OK // Edukasi kurang lengkap //
STATION IPM 4 KONSELING KB ax sudah baik, konseling sudha baik
STATION IPM 5 ASUHAN ANTENATAL Anamnesa cukup & lengkap dan relevan, penentuan UK dan HPL benar, pemeriksaan vital sign cukup, pemeriksaan leopold cukup, pemeriksaan penunjang relevan dan interpretasi benar, diagnosa benar dan cukup, terapi diperbaiki lagi, dengan dx ada arah pemberatan apakah rajal / boleh pulang? pertimbangkan ranap?
STATION IPM 6 PIMPINAN PERSALINAN desinfeksi dulu sebelum injeksi oksitosin. muter plasentanya saat proses melahirkan plasenta..bukan setelah plasenta lahir semua.
STATION IPM 7 KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR/IUD) Informed consent: tidak melakukan dengan benar (tujuan?, cara?, resiko?); Persiapan: belum melakukan persiapan pasien (meminta pasien cuci lengan yang tidak aktif, posisi berbaring, volar menghadap mana? sebaiknya cuci tangan lagi sebelum memakai sarung tangan karena habis menggambar; Anastesi: lakukan anastesi sebelum insisi ya, kasian pasiennya, lalu pastikan anastesi sudah berhasil; Pemasangan Implan: cukup; Komunikasi dan edukasi: cukup;
STATION IPM 8 RESUSITASI NEONATUS sudah melakukan persiapan alat dengan baik, pemasangan ET lakukan dengan hati2 ya, perhatikan dimana lokasi tabung oksigen, apakah memungkinkan bayinya dipindah-pindah atau tabung oksigen yang mengikuti posisi bayi?
STATION IPM 9 ANAK rkenakan hijab yang baik di dalam jas yg terkancing, jangan bolak balik ribet dengan hijab...riwayat kehamilan dan persalinan belum digali....PF thorax dan ekstremitas tidak lengkap padahal ini sangat menunjang diagnosis...diagnosis kurang lengkap....tatalaksana terkait nutrisi tidak lengkap, cairan, dosis, cara pemberian?
Download PDF