Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711016

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 6 TA 2023/2024

12 Juli 2024

21711016

Station Feedback
STATION IPM 1-urogenital anamneiss belum lengkap (masih ada faktor risiko yang belum digali), urutan abdomen IAPP ya, kondisi umum belum dipastikan, belum interpretasi penunjajng,
STATION IPM 10 IMUNISAS Anamnesis: kurang lwngkap ya dek. Selain riwayat imunisasi sebelumnya dan kondisi saat ini sehat atau tidak, seharusnya kamu juga menanyakan riwayat kelahirannya bagaimana, kemudian riwayat kontak penyakit atau penyakit yang berkaitan dengan imunisasi yang akan kamu berikan atau ada penyakit kontraindikasi dari imunisasi ini harus kamu tanyakan ya dek. Penentuan vaksin sekarang: suduah oke, sudah menjelaskan tujuannya juga. Persiapan vaksin: saat ambil pelarut kok pakai spuit 1 cc dek? kurang dong dek. Lebih teliti lagi ya. Dosis yang diambil kurang tepat. Kok 0,5?? lebih hati hati lagi yaa. Teknik injeksi intrakutan kurang tepat yaa, harusnya sampai apa itu? Kemudian sesudah injeksi seharusnya tidak ditekan ya dek. Kemudian spuit bekas injeksi kok hanya ditaruh di nampan di meja troli??? harusnya langsung masukkan safety box tanpa recapping yaa, hati hati ya dek. Edukasi: sudah oke lengkap, mencakup tindakan pasca imunisasi dan rencana imunisasi berikutnya.
STATION IPM 2 GENITAL GENITAL IC: belum menjelaskan prosedur secara lengkap. pasiennya wanita dokternya pria, apakah tidak sebaiknya meminta untuk ada makrom? silaqhkan mengkonfirmasi status pasien apakah nona atau nyonya dan riwayat sexualnya. belum memita pasien BAK dan memposisikan pasien, sudah mencuci tangan dan menyiapkan alat. Posisi litotomi itu bagaiamna dok? pasiennya belum paham. hormati pasiennya yaa ijin jika akan menganggu atau membuka privasi pasien, pastikan pasien merasanyaman dan aman sat di periksa. sudah melakukan inspeksi sebelum desinfeksi. membersihkan dengan povidon idine apakah tidak akan menganggu hasil pemeriksaan? (mati ngakitu bakterinya)/ pilih spekulum sesuai dengn kondid pasien dan pastikan pasein tidak terlalu kesakitan saat pemasangan ya. belum melakuakn inspeksi inspeksi. Tidak memasang duk steril (duk di pasang dengan mengulang mencabut dengan kasar spekulum dan measukkanya lagi). kalau itu manusia asli gimana ya??? mengunakan alat yang kurang sesuai dalam pengambilan sampel. tes amin dengan spatula??. memasukkan sampel kultur bukan dengan transport namun plastik kosong. membersihkan vagina dengan pov idone dan belum melakukan inspeksi kembali. belum mebersihkan bagian luar vulva. interpretasi gram kurang sesuai. dx kurang sesuai kasus, terapi kurang sesuai kasus
STATION IPM 3 SIRKUMSISI gunting incisi yg dipake koq gunting benang, membalut yg sungguhan ya biar berfungsi menekan luka menghentikan perdarahan
STATION IPM 4 KONSELING KB Anamnesis relatif lengkap. Rumusan masalah, penyebab, solusi tergali dgn baik. Sdh meminta ibu mempraktikkan, sudah memberikan apresiasi untuk usaha baik yg sdh dilakukan ibu. Sudah mencontohkan dan membuat janji temu kembali.
STATION IPM 5 ASUHAN ANTENATAL Anamnesis sudah lengkap. Belum melakukkan pemeriksaan thorax, edema kaki. Mengukur TFU bukan bagian paling tinggi dari abdomen, tetapi bagian ujung atas fundus uteri. Memeriksa pasien itu dari sebelah kanan pasien, bukan manekin digeser geser. Tetapi arah badanmu yang menyesuaikan. Leopold ke-4 belum dilakukan. Mengusulkan pemeriksaan penunjang di akhir. Tatalaksana farmakologi tidak tepat namun sudah merencanakan rujukan ke SpOG. Padahal pasien ini aslinya trombositopenia sesuai skenario, jadi kontraindikasi pemberian Aspilet ya.
STATION IPM 6 PIMPINAN PERSALINAN Bayi belum disuction. Pemeriksaan kemungkinan bayi kedua kok lewat vagina dik ?. Plasenta tidak ditarik tapi ditegangkan. Cara masase uterus belum tepat.
STATION IPM 7 KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR/IUD) pasang mess jangan pakai nald foder tapi pakai klem ya; jangan lupa buang udara dalam spuit; teknik anestesi pelajari tagi ya, terutama posisi tangan, karena berbeda manusia dan manekin; bagus komunikasinya pertahankan; pemasangan perban bisa dililitkan ke lengan manekin; edukasi baik; jarak antar implan terlalu jauh
STATION IPM 8 RESUSITASI NEONATUS Tidak melakukan informed consent, persiapan alat kurang dan tdk persiapkan epinefrin. Tidak melakukan VTP inisiasi. Persiapan pemasangan ET, bagging tdk disambung O2 dan reservoar. ET terlalu dalam. ET tidak difiksasi. HR> 100 bayi tidak bernapas, kok ET dilepas? Alur tidak sistematis. Asisten kerjasama baik.
STATION IPM 9 ANAK anamnesis belum lengkap (belum menanyakan riw kehamilan dan persalinan ibu),pemeriksaan fisik sdh ok tapi tidak menyebutkan interpretasi pemeriksaan ,antropometri (bagaimana interpretasi untuk kasus ini?jelaskan dengan detail ya),dx tidak tepat (menyebutkan stunting dengan gisi buruk),tatalaksana tidak lengkap (hanya menyebutkan tatalaksana nutrisi saja (sebutkan jg bagaimana cara pemberian dan banyaknya ya,,lalu apa lagi tatalaksana selain pemberian nutrisi?)
Download PDF