Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711015

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 6 TA 2023/2024

12 Juli 2024

21711015

Station Feedback
STATION IPM 1-urogenital lumbal 4 kanan apakah posisi ginjal? frekuensi obat kurang tepat
STATION IPM 10 IMUNISAS Anamnesis: kurang lengkap ya dek. Tidak hanya riwayat kelahiran, riwayat imunisasi sebelumnya, tapi perlu juga ditanyakan apakah pasien ada kontak dengan penyakit tertentu yang berkaitan dengan imunisasi pasien saat ini, atau ada kontraindikasi apa itu harus ditanyakan di poin anamnesis ya dek. Lebih teliti lagi ya. Pemilihan imunisasi sudah oke lengkap dengan tjuan dan manfaatnya. Injeksi BCG seharusnya sesudahnya tidak perlu ditap tap ya, dibiarkan saja dek.Sesudah injeksi, spuit bekas pakai jangan ditarurh di meja begitu saja dek hati hati lo. Harusnya langsung mamsukkan safety box dan tanpa recapping atau tanpa ditutup. Lebih hati hati ya dek. Bukan ke bengkok buangnya :( Edukasi pasaca tindakan sudah oke. Edukasi rencana berikutnya sudah oke.
STATION IPM 2 GENITAL GENITAL IC: belum menjelaskan prosedur tindakan, pasiennya belum pernah melahirkan dok, belum tauhu bagaimana posisinya, silahkan dapat dikonfirmasi ulang untuk status pasienapakah nona taua nyonya dan riwayat sexnya ini kan membantu dalam menentukan pilihan soekulum juga. sudah cuci tangan dan mempersiapkan alat. sudah melakukan inspeksi sebelum melakukan vulva hygine, VH mengunakan betadin(apakah tidak menganggu sample nanti? apakah tidak membunuh bakterinya?, sudah pasang duk, silahkan pi;ih spekulom yang sesuai ya, pastikan kenyaman pasein ya, sudah menginpeksi inspekulo sebelum oengambilan sampel., silahkan gunakan alat sesuai tujuannya ya ada media kultur kenapa menggunakan plastik kosong?, sudah membersihkan dalam vagina setelah ambil sekret. perhatikan lagi cara lepas spekulum ya jangan asal tarik, sudah memebersihkan pasien setelah tindakan. sudah interpretasi hasil cat gram. DX-Tx seuai.
STATION IPM 3 SIRKUMSISI bungkus luar handscoen itu dikelupas bukan dirobek, kenapa pake duk separo?, gunakan gunting incisi ya jangan gunting benagn utk incisi, jahit frenulum mestinya diujung frenulum ya,edukasi obat kurang
STATION IPM 4 KONSELING KB Anamnesis baik. Problem terumuskan dengan baik. Cara mencontohkan sdh benar. Ibu sdh diminta praktik dan diberi komentar. Solusi untuk problem blm dijelaskan dgn detil.
STATION IPM 5 ASUHAN ANTENATAL Anamnesis sudah lengkap. Menentukan umur kehamilan sudah mendekati. Jangan lupa di awal lakukan pemeriksaan tanda vital dulu ya. Menanyakan tekanan darah setelah menyebutkan diagnosis. Ini kurang tepat ya. Kurang emnyebutkan dosis Methildopa nya.
STATION IPM 6 PIMPINAN PERSALINAN Disinfeksi vulva, perineum dan anus belum dilakukan. Cara memegang bayi saat setelah putar paksi luar dan melahirkan bahu tidak tepat, pada kondisi riil bayi bisa terjatuh. Setelah bayi lahir belum dilakukan suction.
STATION IPM 7 KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR/IUD) tujuan bisa dilengkapi seperti pemasangan alat KB untuk memberi jaak kehamilan/ tiidak membuang udara lidokain setelah lidokain dimasukkan dalam spuit. perhatikan volume lidokain dalam ampul berapa cc, kalau ditarik spuitnya sampai mentok, akan banyak udara yang dispuit, kalau udara tidak dibuang, akan menimbulkan emboli udara. cara anasetesi khususnya saat memegang spuit perlu belajar lagi, spuit harus difiksasi dengan tangan kiri/ komunikasi dengan pasien tidak boleh pakai bahasa medis, biasakan dengan bahasa awam saat menginformasikan sesuatu kepada pasien/ perhatikan posisi anatomi lengan atas. insisi sebaiknya di dekat fosa cubiti bukan di dekat caput humeri/ bagian ujung implan 1 melebihi subkutan/ edukasi terkait pemberian antibiotik, antitrombotik tidak perlu, kecuali ada indikasi tertentu/
STATION IPM 8 RESUSITASI NEONATUS Asisten: kedalaman kurang. Cara pemasangan ET tidak legeartis- membahayakan bayi. Setelah kompresi+VTP HR 70 kok lanjut kompresi VTP?
STATION IPM 9 ANAK anamnesis sudah ok,pemeriksaan fisik oke hanya interpretasi antropometrik belum tepat (coba lebih teliti lagi membaca grafiknya ya utk interpretasi BB/U td masih salah ya),,diagnosiis belum lengkap,terapi belum lengkap dan masih ada yg kurang tepat (berapa kebutuhan cairannya dan kebutuhan nutrisi beserta jenis dan cara pemberiannya masih kurang lengkap) terapi yg lain ok,edukasi ok
Download PDF