Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711014

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 6 TA 2023/2024

12 Juli 2024

21711014

Station Feedback
STATION IPM 1-urogenital ngukur nadi kok pakai ibu jari? stetoskopnya gak dipakai loh, kehbaisan waktu belum terapi (kira kira lama di ragu ragu pemeriksaan fisik yang diperlukan)
STATION IPM 10 IMUNISAS Anamnesis: kurang lengkap ya dek. Seharusnya tidak hanya menanyakan riawayat imunisasi sebelumnya, dan tidak hanya menanyakan sehat tidaknya, tetapi seharusnya tanyakan juga riwayat kelahiran bayi, dan tanyakan juga riwayat kontak penyakit atau ada penyakt apa yang sebagai kontraindikasi dari imunisasi kali ini. Lebih teliti lagi ya dek. Menentukan imunisasi saat ini sudah baik dan lengkap. Dosis BCGyang diambil kok 0,5?? hati hati dipelajari lagi ya dek. Cara menyuntikkannya kurang tepat ya, dipelajari lagi ya. Sesudah injeksi, seharusnya spuit langsung dibuang ke safety box tanpa recapping atau tanpa ditutup ya dek jarumnya, hati hati ya. Edukasi pasca tindakan dan rencana berikutnya sudah baik.
STATION IPM 2 GENITAL GENITAL IC: sudah menjekaskan prosedur, belum menita pasien BAK dan memposisikan psien. boleh mengkonfirmasi status pasien dan status sexual pasien, hal ini dapat membantu menentukan pemilihan spelkulom. cuci tangan dan memperispakan alat, sudah inspeksi sebelum desinfeksi. desinfeksi kalau menggunakan betadin kira-kira menganggu hasil pemeriksaan tidak nanti? belum melakukan inspeksi inspekulu spemum penambilan sampel. kenapa tidak dimasukkan kedalam medai atrasport yang tersedia? malah di dalam plasstik kosong. belum melakukan inspeksi dan bpembersihan setelah ambil sample. perhatikan kenyamanan dan keamanan pasaien ya. intrerpretasi kurang sesuai, belum menayakan hasil pemeriksaan lain yang tadi di ambil sampleknya. Dx; kurang sesuai, Tx: DOC benar tapi kurang lengkap, dosis kurang sesuai.
STATION IPM 3 SIRKUMSISI jangan biasakan pake handscoen yg kebesaran, gunakan yg pas, jilbab mu melambai-lambai buat ON, gunting incisi jangan pake gunting benang, yg dijahit jam 12 itu apa sih sebenanrnya koq menjahitnya melintang penis?, kenapa alat2 diletakkan di bengkok tangamu kan jadi on, membalut yg kencang ya (balut tekan karena bertujuan juga utk membantu menghentikan perdaran, edukasi obat dan komplikasi belum
STATION IPM 4 KONSELING KB Anamnesis sudah lengkap. Sdh meminta ibu untuk mempraktikkan. Mhn diperhatikan kalimat "Lecet itu normal, tdk apa2".--tdk seharusnya mengemukakan hal ini. Kmdn, problem pasien kan sebenarrnya bukan lecet. Rumusan problem dan penyebabnya blm tepat. Ketika mencontohkan awal2 ketika menyangga sdh benar, tapi ketika mempraktikan menyusui, posisi bayi jadi kurang tepat (cara menyangganya tdk tepat). Tdk meminta ibu utk mempraktikkan dan mengkonfirmasi info edukasi yg sudah diberikan.
STATION IPM 5 ASUHAN ANTENATAL Belum memeriksa antropometri.
STATION IPM 6 PIMPINAN PERSALINAN Hati-hati ketika memakai sarung tangan steril, pilih ukuran yang tepat agar memakianya tidak sulit dan jangan sampai sarung tangan menyentuh apron atau benda lain yang tidak steril. Belum menyebutkan tanda kala 2 persalinan. Jarak antar kedua klem plasenta terlalu jauh. Lainya bagus.
STATION IPM 7 KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR/IUD) tujuan pemasangan implan mohon dijelaskan secara singkat misal untuk memberi jarak kehamilan/ komunikasi dengan pasien tidak boleh pakai bahasa medis, biasakan dengan bahasa awam saat menginformasikan sesuatu kepada pasien/ sarung tangan kedodoran kalau pakai 7,5/ tiidak membuang udara lidokain setelah lidokain dimasukkan dalam spuit. perhatikan volume lidokain dalam ampul berapa cc, kalau ditarik spuitnya sampai mentok, akan banyak udara yang dispuit, kalau udara tidak dibuang, akan menimbulkan emboli udara. cara anasetesi khususnya saat memegang spuit perlu belajar lagi, spuit harus difiksasi dengan tangan kiri/ implan sebaiknya tidak tersentuh oleh tangan, masukan dengan pinset/ tidak boleh kena ir berapa lama, bengkaknya berapa lama?/ satu implan dipasang melebihi subkutan/ edukasi sudah baik, hanya tidak jelas
STATION IPM 8 RESUSITASI NEONATUS Asisten: hitung HR berapa detik? selang O2 salah. Posisi asisten kok di atas kepala bayi? Persiapan baik, VTP inisiasi- evaluasinya kok HR? Alur benar.
STATION IPM 9 ANAK anamnesis masih kurang lengkap,pemeriksaan kepala kurang lengkap (apa saja yg diperiksa selain wajah?)pemeriksaan toraks dan abdomen dilakukan tapi tidak relevan dengan kasus (apa tanda2 yg dicari pada torak?apa hanya bekas luka dan kemersahan sa?cari tanda2 yg relevan dengan keluhan pasien),dx kurang lengkap,interpretasi antropometri tidak tepat,tatalaksana masih sangat kurang (sebutkan yg harus diberikan ya jadi jgn hanya penghitungan kalori saja
Download PDF