Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711013

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 6 TA 2023/2024

12 Juli 2024

21711013

Station Feedback
STATION IPM 1-urogenital anamnesis cukup, kok pegang pasien ragu ragu, perkusi pasien juga cuma sekali, auskultasi juga cuma 1 kuadran (perbaiki lagi tekniknya meski ipm),
STATION IPM 10 IMUNISAS Anamnesis: kurang lengkap ya dek. Tidak hanya riwayat imunisasi sebelumnya dans ehat atau tidak saat ini. Tetapi kamu perlu juga menanyakan riwayat kelahiran dan juga riwayat sakit dan kontak sakit tertentu yang berkaitan dengan imunisasi saat ini atau yang bisa menjadi kontraindikasi dilakukannya imunisasi ini ya. Lebbih teliti lagi ya dek. Penentuan imunisasi saat ini sudha oke. Kapas sterilnya jangan taruh di meja begitu aja ya dek, kan untuk desinfeksi itu. Sesudah menggunakan spuit, bekasnya jangan ditutup lagi ya jarumnya, seharusnya masukkan langsung ke dalam safety box ya dalam keadaan no recapping. Lebih hati hati ya. Edukasi sudha oke, lengkap meliputi tindakan pasca imunisasi dan rencana imunisasi beriktutnya.
STATION IPM 2 GENITAL GENITAL IC: belum menjelaskan prosedur secara jelas. boleh mengkonfirmasi status passien apakah nona tau nyonya dan bagaimana status sexnya. hal ini dapat mempermudah memilh alat jug. belum cuci tangan namun lanysung menyiapkan alat. cuci tanga setelah alat. pasiennya belum di suruh BAK, pasinnya belum pernaah melahirkan jadi belum tahu posisnya dok. belum melakukan inspeksi sebelum VH, VH mengunakn betadin pakah tidak mempemgaruhi hasil nanti dek? sudah pasang duk, silahkan pasang spekulum yang sesuai, sialhakan jaga kenyaman pasien. pengambilan sampel danlokasi sudah sesuai, sudah inspekai sebelum ambil sekret. sudah membersihakn vaginan namun belum inpeksi stelah di persihkan. Tidak perlu buru-buru ya dek ambil samplemnya. pemeriksa yang diminta ahanya gram ( terus tadi semua sampel yang diambil buat apa?) sudah interoretasi gram. Dx: sesuai, Tx: sesuai. semangat belajar lagi ^_^ ya
STATION IPM 3 SIRKUMSISI pake handscoen yg pas jangan kebesaran, pake handscoennya juga masih belum baik, koq ga pake duk, nyuntiknya koq pake tangan kiri (kecuali kidal), gunting incisi yg dipake salah malh pake gunting benang, yg rapi ya kalo sirkumsisi,
STATION IPM 4 KONSELING KB Anamnesis sdh. Problem dan penyebab tergali. Tdk tersampaikan ketika mencontohkan bhw telinga dan bag samping tubuh bayi tetep satu garis lurus. Solusi atas problem blm dijelaskan. Tdk meminta ibu utk mencoba praktik/menyampaikan kembali materi yg sdh disampaikan, ibu praktik di awal, tp Tdk ada konfirmasi/apresiasi atas usaha ibu.
STATION IPM 5 ASUHAN ANTENATAL Untuk anamnesis menghabiskan waktu lebih lama, perlu belajar lebih efisien. Pastikan pasang manset tensi dengan benar. Diagnosis kerja kurang lengkap. Terapi kurang lengkap karena terburu-buru waktu habis, obat yang diberikan juga keliru.
STATION IPM 6 PIMPINAN PERSALINAN Diagnosis belum menyebutkan UK. Dik, khan sudah dikasih toleransi untuk pakai apron dulu, tapi kok simulasi. Posisi saat melahirkan kepala bayi belum tepat. Pemeriksaan kemungkinan ada bayi kedua belum tepat, masak tangan dimasukkan vagina, Cara pemasangan klem tali pusat yang menempel ke bayi dan ke ibu terbalik. Saat mau melahirkan plasenta, harusnya klem digeser lebih dekat ke arah vulva.
STATION IPM 7 KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR/IUD) tujuan pemasangan implan mohon dijelaskan secara singkat misal untuk memberi jarak kehamilan/ komunikasi dengan pasien tidak boleh pakai bahasa medis "insisi, dll", biasakan dengan bahasa awam saat menginformasikan sesuatu kepada pasien/ sarung tangan agak kedodoran kalau pakai 7/ tiidak membuang udara lidokain setelah lidokain dimasukkan dalam spuit. perhatikan volume lidokain dalam ampul berapa cc, kalau ditarik spuitnya sampai mentok, akan banyak udara yang dispuit, kalau udara tidak dibuang, akan menimbulkan emboli udara. cara anasetesi khususnya saat memegang spuit perlu belajar lagi, spuit harus difiksasi dengan tangan kiri, termasuk berapa banyak yg akan didistribusikan kalau ada 3 lokasi yg akan dianestesi. perhatikan cara mendistribusikan lidokain di lokasi anestesi/ edukasi sudah baik, hanya tidak jelas/ edukasi terkait kapan kontrol belum disampaikan/ pemasangan plester tidak rapih/ mengerjakannya cukup terburu-buru/
STATION IPM 8 RESUSITASI NEONATUS Asisten: jari2 tidak melingkar ke tubuh bayi. Persiapan cukup. Cara suctionnya salah. Pasang ET nunggu SpO2 90%? Usia bayi berapa? Bagging tidak disambung ke O2 dan reservoar, ET terlalu dalam. Alur benar.
STATION IPM 9 ANAK anamnesis sudah baik,pemeriksaan sudah baik,interpretasi ok,dx kurang lengkap,terapi masih sangat kurang y (sebutkan secara spesifik apa saja yg diberikan,berapa banyaknya dan frekuensi pemberiannya),edukasi masih sangat kurang (waktu habis)
Download PDF