Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711007

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 6 TA 2023/2024

12 Juli 2024

21711007

Station Feedback
STATION IPM 1-urogenital interpretasa penunjang belum diagnosis kuran gtepat, belum disampaikan habis waktu
STATION IPM 10 IMUNISAS Anamnesis: oke sudah lengkap. Rencana imunisasi saat ini sdah oke. Sesudaha injeksi BCG seharusnya tidak ditekan ya dek, kapasmu tidak perlu ditekan. Kemudian sesudah injeksi, spuit bekas harus langsung dibuang ke safety box ya dek, dan tidak boleh recapping atau tidak boleh ditutup lagi jarumnya hati hati ya dek. Edukasi: tindakan pasca imunisasi sudah oke, lengkap. Rencana imunisasi berikutnya: sudah oke lengkap.
STATION IPM 2 GENITAL GENITAL IC:sudah sesuai, sudah meminta buang air kecil, silahkan konfirmasikan kembali status pasien ya apakah nona atau nyonya, dan kapan terahir melakukan hubungansesual. sudah cuci tangan sebelum mempersiapkan alat dan prosedur tindakan. sudah menyiapkan alat dengan benar. membersihkan bagian luar vagina dengan PVI? ilang dek bakterinya pada mati. tidak pasang duk? belum memastikan apakah spekulum sesuai dengan kondisi ibu? tidak memasukkan sample kultur e media transport. ambil apusan dibagian mana? pelajari lagi apa yang harus di periksa saat bimanual. hanya meminta gram dan KOH dan amin dan pH (boleh tanyakan semuanya ya karena kan sudah diambil sampelenya). DX TX sesuai
STATION IPM 3 SIRKUMSISI spuit injeksi utk lido cukup 1 saja, nah kan malah ndak pake duk saat injeksi lido, telat kalo duknya setelah lido, dan kenapa juga pake duk separo, teknik menjahit dari arah kulit ke mukosa baik di jam 6 dan 12 boleh saja cuma ini sangat beresiko menembus glands penis, jadi sebaiknya arah menjahit dari mukosa ke kulit, dan jahitan frenulum mu terlalu pangkal (frenulumnya ke jahit, harusnya di ujiung frenulum, edukasi obat tidak dilakukan. membalut yg rapi dan menekan ya karena berfungsi juga utk menghentikan perdarahan
STATION IPM 4 KONSELING KB Anamnesis sudah baik. Sudah menggali praktik yang dilakukan sebelum ini. Belum ada afirmasi atas hal2 positif yg sdh dilakukan ibu. Ketika edukasi belum menyampaikan bagian apa saja yg harus menempel pada ibu. Juga blm menyampaikan hal yg sebenarnya menjadi solusi atas problem yg dialami klien. Belum merumuskan sebenarnya penyebab permasalahannya apa. sehingga juga blm memberikan penekanan atas solusi. Edukasi blm lengkap akan tetapi waktu habis.
STATION IPM 5 ASUHAN ANTENATAL Pemeriksaan umum tetap diperlukan ya saat ANC. Kurang pemeriksaan antropometri TB dan BB. Belum memeriksa adanya edema ekstremitas inferior. Terapi ARB dan ACE inhibitor tidak boleh diberikan pada ibu hamil.
STATION IPM 6 PIMPINAN PERSALINAN Persiapan kassa dan desinfeksi vulva terlewat. Apron tidak dipakai. Pemeriksaan lilitan tali pusat terlewat. Proses persalinan bahu depan dan belakang kurang tepat. Pemeriksaan kemungkinan bayi kedua masak dilakukan lewat vagina dik ? Pemilihan klaim plasenta tidak tepat. Waktu pemberian suntikan oksitosin belum tepat. Perhatikan kembali cara masase uterus.
STATION IPM 7 KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR/IUD) tujuan pemasangan implan bisa ditambahkan pemasangan implan untuk memberi jarak kehamilan; menghilangkan udara dalam spuit lakukan dengan benar ya, yang tampak di spuit masih mentok; cara pegang spuit dan anestesi sudah baik; ketika pasang mess/bisturi hadapkan ujungnya ke bawah jangan ke depan orang ya; alat yg dipakai untuk menyayat jangan diletakkan lagi di troli steril begitu juga dengan trokar; jangan lupa selama proses pemasangan implan duk harus terpasang; edukasi sudah baik
STATION IPM 8 RESUSITASI NEONATUS Asisten: jari2 tidak melingkar ke tubuh bayi. Evaluasi VTP inisiasi kok hitung HR? Posisi operator HARUS di atas kepala bayi dek! Pemasangan ET kurang hati-hati. ET terlalu dalam.
STATION IPM 9 ANAK anamnesis masih kurang lengkap (riwayat ibu belum digali dan kebiasan makan belum digali secara mendalam),pmx fisik sudah baik,terapi masih sangat kurang (sebutkan apa sj yg diberikan,berapa jumlahnya dan frekuensi pemberiannya)
Download PDF