Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711006

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 6 TA 2023/2024

12 Juli 2024

21711006

Station Feedback
STATION IPM 1-urogenital px fisik abdomen kurang lengkap, interpretasi penunjang kurang tepat, diagnosa kurang tepat,
STATION IPM 10 IMUNISAS Anamnesis: kurang lengkap ya dek. Jadi tidak hanya riwayat kelahiran dan riwayat imunisasi saja. Jadi kamu perlu anamnesis terkait kondisi bayi saat ini dan apakah ada penyakit tertentu yang mungkin berkaitan dengan imunisasi saat ini atau kontraindikasi yayng mungkin ada, itu harus kamu tanyakan agar bisa menentukan ini bisa diimunisasi sekarang atau tidak. Lebiht eliti lagi ya dek. Penentuan jens imunisasi saat ini sudah oke ya. BCG kok tidak perlu pelarut?? hati hati lebih teliti lagi yaa dek. Spuit yang sudah dipakai seharusnya tidak ditutup ya dek jarumnya, dan harusnya langsung buaung ke safety box. Hati hati ya, jangan sampai kemana2 vaksinnya. Edukasi: sudah lengkap baik tindakan pasca imunisasi maupun rencana imunisasi berikutnya. Penulisan di buku KIA belum tepat ya dek, kok yang BCG malah nggak dikasih tanggalnya dek di kotaknya? Lebih teliti lagi yaa.
STATION IPM 2 GENITAL GENITAL IC:belum menjelaskan prosedur pemeriksaan, belum meminta untuk posisi dan mengososngkan kandung kemih, silahkan di konfirmasi ulang apakah nona atau nyonya dan riwayat sexualitas. sudah cuci tangan sebelum mempersiapkan alat. kenpa Vulva hygine mengunkan PVI? sebelum ambil sampel? sebelum ispeksi sekret? nanti akan kehilangan banyak data, bakteri di luar bisa mati juga. tidak memasang duk ( pasang duk setekah spekulum). media kultur ada kok malah minta plastik kosong? belum mengamati secret di dalam vagina sebelum di bersihkan dan diambil sampelnya, sudah menanyakan gram namun belum interpretasi, pemeriksaan lain sudah dilakukan. tidak sempat menulis resep (waktu habis)
STATION IPM 3 SIRKUMSISI spuitnya kenapa banyak sekali, cukup 1 saja utk lidokain, desinfeksinya kurang luas ya jangan hanya penis saja sekitarnya juga, kenapa pake duk separo, nyuntik anestesinya kurang di pangkal penis, handling alat pake jari jempol dan manis ya, gunting incisi yg digunakan salah (malah pake gunting benang), benang jahit dipotong cukup pendek ya, waktu habis belum edukasi, balut tidak rapi emnutup oue
STATION IPM 4 KONSELING KB Anamnesis sdh baik. Rumusan penyebab problem kurang mengarah, hanya fokus pada teknik yg kemungkinan keliru (ini juga sudah disimpulkan tanpa melihat klien mempraktikkan terlebih dahulu. Solusi yg diberikan juga akhirnya tdk fokus. Blm memberikan pujian atas usaha dan praktik baik yg sudah dilakukan ibu dlm menyusui.
STATION IPM 5 ASUHAN ANTENATAL Anamnesis sudah lengkap. Pemeriksaan fisik sudah cukup lengkap. Lupa menyebutkan nama obat tetapi sudah tahu kalau ACe inhibitor tidak boleh untuk ibu hamil.
STATION IPM 6 PIMPINAN PERSALINAN Diagnosis belum menyebutkan UK. Parasat Ritgen dilakukan sampai kepala bayi terlahir. Pemeriksaan ada tidaknya bayi kedua kok lewat vagina dik ?
STATION IPM 7 KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR/IUD) jangan lupa tetap menjelaskan ic dengan lengkap; jangan lupa buang udara dalam spuit; kalau pasang mess posisi menghadap ke bawah ya, jangan ke depan; arah pemasangan implan tidak tepat, perhatikan posisi penanda bahu dan siku di manekin; spuit yg sudah terpakai dan skalpel diletakkan di bengkok; plester sudah rapih.
STATION IPM 8 RESUSITASI NEONATUS Asisten: jari-jari tidak melingkar ke tubuh bayi. Persiapan cukup. Persiapan pemasangan ET kok SpO2 ditunggu 97%? sesuaikan usia bayi dg target SpO2 ya dek. ET terlalu dalam. Alur sudah benar.
STATION IPM 9 ANAK anamnesis sudah oke, pemeriksaan fisik sudah baik hanya interpretasi belum lengkap,dx tidak lengkap (menyebutkan marasmus kwasiorkor),tx masih sangat kurang (sebutkan apa sj yg diberikan,berapa jumlahnya dan frekuensi pemberiannya)
Download PDF