Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711002

FEEDBACK OSCE Ketrampilan Medik Semester 6 TA 2023/2024

12 Juli 2024

21711002

Station Feedback
STATION IPM 1-urogenital RPD kurang lengkap (gali lagi masih banyak faktor risiko da kuri RPD dan kebiasaan ), belum ax sistem yang berkaitan, pemeriksaan fisik abdomen tidak lengkap dan tidak urut, tidak menilai kondisi umum,diagbosa utama kurang tepat, interpretasi pemeriksaan urin kurang lengkap, kasus batu saluran kemih sehrusnya disarankan rujuk ya untuk tatalaksana lanjutan (hal ini masuk sapke profesionlisme meski tidak ada perintah soal.
STATION IPM 10 IMUNISAS Anamnesis: kurang lengkap ya dek. Jadi tidak hanya menanyakan riwayat kelahiran, riwayat imunisasi dan kondisi saat ini sehat atau tidak. Tapi kamu perlu menanyakan juga tentang kondisi pasien apakah ada riwayat sakit atau ada kontak dengan orang sakit terkait dengan penyakit yang berhubungan dengan imunisasi yang akan dibeirkan, atau kontraindikasi apa yang mungkin ada di pasien sheingga kamu bisa memutuskan papsien ini bisa di imunisasi sekarang atau tidak ya. Lebih teliti lagi ya. Pemilihan imunisasi saat ini sudah oke dan lengkap. Desinfeksinya pake apa? kok cuma kapas steril saja??? Sesudah injeksi, spuit bekasnya harus langsung dibuang di safety box ya, dan jarum tidak perlu ditutup atau recapping dek. Hati hati ya, itu isinya kuman TB lo. Edukasi: rencana imunisasi berikutnya sudah oke, lengkap. Edukasi tindakan pasca imunisasi sudah oke.
STATION IPM 2 GENITAL GENITAL IC: belum menyebutkan presdurnya, dokternya cowok pasien cewek belum menikah juga minta temani makromnya ya, silahkan konfirasi status pasien apakah nona atau nyonya dan riwayat berhubungan sexual. belum memposisikan pasie dan inta buang air kecil. persiapan alat dan cuci taga sebelumnya sudah dilakukan. disenfeksi menggunakan PVI? mati semua itu bakterinya nantai menganggu ngak ke pemeriksaannya? belum pasang spekukum namun bisa menilai bagian dalam vagina dan ambil sample?memasangspekulum setelah pemeriksaan dan ambil sample? menggunakan gel? apakah tidak menggu sample mu nanti? membersihkan bagian dalam tanpa pasang spekulum?belajar lagi ya dek prosedurnya. dx sesuai, Tx. komunikasinya di latih lagi ya IC, menghargai pasien dan kenyamana pasien di latih klagi ya. belajar lagi ya DOC Txnya
STATION IPM 3 SIRKUMSISI sudah semester 6 koq pake handscoen steril aja belum beres, yg serius latihan. kenapa desinfeksi penis kecil aja pake harus dipegang, nah kalo pas nyuntik anestesi itu malah penis pasien dipegang, dan bawa juga kassa utk dep bekas suntikan, cek anestesi itu yg serius dijepit betulan semua kuadran ujung preputium, ngeklem koq pake needle holder tuu gimanaaaaa, gunting incisi yg dipake juga salah mosok pake gunting benang hadeeeh, habis waktu belum balut, edukasi kurang tentang obat
STATION IPM 4 KONSELING KB Saat anamnesis di awal nampak tdk fokus. Bbrp hal yg sdh disampaikan ditanyakan kembali (mgkn kalau masih ragu2 bisa menggunakan cara croscek), akan tetapi lengkap. Rumusan problem dan penyebabnya sdh oke. Ada pujian atas usaha yg dilakukan ibu. Cara mencontohkan silakan berlatih lagi, belum benar cara menggendhong bayi dalam menyusui sewaktu duduk, cara menyangga kepala-punggung-perut blm dicontohkan dengan benar. Demikian juga saat mencontohkan posisi berbaring. Tdk menyampaikan bagian mana saja yg harus menempel pada tubuh ibu. Tdk meminta ibu utk mempraktikkan dan memperbaiki posisi apabila blm benar.
STATION IPM 5 ASUHAN ANTENATAL Anamnesis lengkap, pemeriksaan fisik lengkap. Darah lengkapnya itu ada trombositopenia ya. Belajar dosis Amlodipin ya. Dan itu sebnarnya kurang tepat, lebih tepatnya Nifedipin 3x10 mg.
STATION IPM 6 PIMPINAN PERSALINAN Desinfeksi vulva, perineum dan anus belum dilakukan. Parasat Ritgen tidak dilakukan. Pemeriksaan kemungkinan bayi kedua kok lewat vagina ?.
STATION IPM 7 KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR/IUD) ic bisa ditambahkan tujuannya untuk menjarakkan kehamilan; ic lainnya sudah baik; jangan lupa membuang udara pada spuit; saat memasukkan lidokain pada manekin lakukan dengan benar, jangan simulasi; perhatikan sudut insisinya ya; setelah insisi jangan lupa kontrol perdarahan, tidak hanya setelah pemasangan implan, pegang implan dengan pinset jangan dengan tangan; pemasangan plester tidak rapih, perhatikan estetika ke pasien juga; semisal ada apa ya mas?, tidak boleh kena air berapa lama, kapan kontrolnya
STATION IPM 8 RESUSITASI NEONATUS Asisten: jari2 tidak melingkar ke tubuh bayi. Hitung HR kok bingung. Persiapan cukup. Pemasangan ET kurang hati-hati. Setelah ET terpasang, bagging kok baru disambungkan O2 dan reservoar? Alur benar.
STATION IPM 9 ANAK anamnesis oke,omx fisik oke,terapi kurang tepat apakah pasien ini tepat di rawat inap?terapi masih belum lengkap dan sebagian belum tepat
Download PDF