Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711112

FEEDBACK OSCE KOMPREHENSIF HAJI PERIODE MEI-JUNI 2024 TA 2023/2024

09 Juni 2024

18711112

Station Feedback
STATION IPM Gawat Darurat initial assessment: pemeriksaan head to toe belum dilakukan, toraks hanya auskultasi (ABC dan GCS). kegawatan farmakologi: baru nebu dan oksigenasi saja (ditambah mukolitik??) dan kortikosteroid, tapi antibiotik belum (kurang cermat membaca kasus), kegawatan non farmakologi: sudah cukup tenang dan runtut, diagnosis: PPOK eksaserbasi akut dengan gagal napas. penunjang: AGD belajar lagi (kompensasi atau tidak belum dimengerti).
STATION IPM LAYANAN PRIMER 1 px fisik lengkap tp kurang sistematis, dx risiko sesuai, dx kurang lengkap
STATION IPM LAYANAN PRIMER 2 anamnesis sangat minimal, bisa dibuat lebih komunikatif nggih mas Dokter Muda penggalian RPS OLDChART belum semua tergali, terutamai karakteristik dari sesak nafas (berbaring seperti apa, apa saja gejala penyerta terkait sesak nafas, misal berdebar, nyeri dada), RPD-belum tergali, RPK sdh digali, Sosek keb belum digali dengan baik (pola makan, aktivitas dll). Pemeriksaan fisik: empati ditingkatkan nggih kalau pasien sesak dibantu pakai bantal.ditinggikan posisi kepala dengan bed atau dipersilahkan duduk bersandar biar nyaman ya. px penunjang (pikirkan penunjang yang paling tepat--sesuai dengan masalah pasien---jangan shopping pemeriksaan penunjang-- interpretasi: ronsen thoraks sdh tepat kardiomegali, EKG tepat dan darah rutin sudah tepat, diagnosis: dx DM tipe 2 tdk terkontrol, CHF grade 3 dan HT grade 1, obes 2 ---ada obesitas, HT, hiperglikemia---apa dx yang bisa mencakup semuanya? untuk GAGAL JANTUNG Grade 3, HT grade I apakah sudah sesuai? status istithaah tidak tepat (tidak istithaah). Hati-hati membaca soal, perlu belajar lagi. Edukasi terkait tatalaksana dan istithaah kurang tepat. apakah memenuhi kriteria tidak istithaah ? atau tidak istithaah sementara?
STATION IPM PEMERIKSAAN EMBARAKSI ax : tanyakan apa yang sudah diminum untuk mengurangi keluhan, px fisik lengkap, px penunjang kurang 1, edukasi terkait terapi transfusi.
STATION IPM PEMERIKSAAN JAMAAH HAJI 1 belum periksa tanda vital. menyebutkan peralatan kurang lengkap. menjelaskan teknis pelaksanaan kurang lengkap. edukasi kurang lengkap
STATION KEGAWATAN LAPANGAN A, B, C belum lengkap. Belum memeriksa saturasi oksigen dan suhu. Belum memeriksa CRT dan akral. Belum memeriksa kemungkinan lateralisasi. Tatalaksana oksigenasi sudah tepat. Pemasangan infus sudah tepat. Diagnosis banding kurang tepat. Terapi farmakologi sudah baik. Interpretasi Ro thorax benar. Interpretasi EKG benar.
STATION KEGAWATAN PSIKIATRI Anamnesis dan pemeriksaan sudah baik & lengkap. Dx sudah sesuai tapi DD keliru.Terapi sudah sesuai tapi dosis kurang tepat.
STATION KEGAWATAN SIRKULASI & METABOLIK sudah melakukan initial asesment dengan baik, namun belum melakukan px generalis, mampu mengusulkan 3 pemeriksaan penunjang yang relevan, diagnosis sudah benar, tatalaksana non farmakologis sudah tepat, tatalaksana farmakologi sudah lengkap.
STATION MUSCULOSKELETAL belum anastesi dan memperhatikan kenyamanan pasien, diagnosis closed fracture tibia fibula dengan vulnus exoriatum, terapi cairan RL
Download PDF