Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711020

FEEDBACK OSCE KOMPREHENSIF HAJI PERIODE MEI-JUNI 2024 TA 2023/2024

09 Juni 2024

18711020

Station Feedback
STATION IPM Gawat Darurat initial assessment: pemeriksaan head-to toe tidak dikerjakan, ttv tidak dikerjakan. kegawatan farmakologi: belum menyampaikan target saturasi dan evaluasi, masih kurang kortikosteroid dan antibiotik (kurang cermat membaca kasus), kegawatan non farmakologi: tidak oksigenasi sebelum pemasangan ETT, ETT tidak masuk plica vokalis, diagnosis: tepat. penunjang: AGD dipelajari lagi.
STATION IPM LAYANAN PRIMER 1 anamnesis kurang menggali kebiasaan dan riw keluarga. px fisik kurang sistematis, kurang lengkap. interpretasi kurang sesuai. diagnosis dan risiko kurang tepat.
STATION IPM LAYANAN PRIMER 2 anamnesis: penggalian RPS OLDChART DM belum semua tergali, terutama karakteristik dari sesak nafas (kapan timbul/aktivitas seperti apa/kalau berbaring seperti apa/apa saja gejala penyerta terkait sesak nafas, misal berdebar, kaki bengkak, batuk), RPK dan sosekkeb belum digali (pola makan, aktivitas dll). Pemeriksaan fisik walaiupun tidak dilakukan, anamnesis nya ditutup dulu lalu informed consent utk pemeriksaan fisik ya, stage HT salah ya, JVP salah, px penunjang (pikirkan penunjang yang paling tepat--sesuai dengan masalah pasien agar tdk missdiagnosis---tetapi juga jangan sampai shopping pemeriksaan penunjang-- interpretasi: ronsen thoraks sdh tepat kardiomegali, EKG dalam batas normal (belajar lagi) darah rutin sudah tepat, diagnosis: dx: CHF grade 4 NYHA kondisi HT dan obes 2 tdk dinilai---untuk GAGAL JANTUNG Grade 4, apakah sudah sesuai? status istithaah tidak tepat (tidak istithaah). Hati-hati membaca soal, perlu belajar lagi. Edukasi terkait tatalaksana dan istithaah kurang tepat.
STATION IPM PEMERIKSAAN EMBARAKSI Ax perlu menanyakan obat apa yang sudah diminum untuk mengatasi keluhan. pemeriksaan penunjang kurang 1. diagnosis ec nya apa?
STATION IPM PEMERIKSAAN JAMAAH HAJI 1 ok
STATION KEGAWATAN LAPANGAN Inisial asesmen meliputi A, B, C dan D, E. Belum lengkap diperiksa dan pemeriksaan fisiknya. Belum berhasil memasang infus. (Tidak terhubung dengan vena). Tidak menjelaskan berapa banyak memberikan cairan infus dan tidak memantau tekanan darah setelahnya. Dan belum memberikan terapi farmakologi. Interpretasi EKG kurang LVH. Pemriksaan Rontgen thorax tidak ada peningkatan corakan vaskuler. Diagnosis banding hipoglikemia kurang tepat karena , Pasien sudah benar dirujuk ke KKHI.
STATION KEGAWATAN PSIKIATRI Primary assessment belum lengkap. Dx utama tidak sesuai, seharusnya itu DD.
STATION KEGAWATAN SIRKULASI & METABOLIK sudah melakukan initial asesment dengan baik, namun belum melakukan px generalis, px neurologisnya juga kurang lengkap, mampu mengusulkan 2 pemeriksaan penunjang yang relevan, diagnosis belum benar, pikirkan hasil pemeriksaan fisik yang didapat td, sehingga diagnosisnya tidak terlalu jauh. tatalaksana non farmakologis belum tepat, bedakan dengan edukasi. tatalaksana farmakologis belum sesuai dengan kondisi pasien. apakah kondisi pasien spt ini diberikan antihipertensi per oral? tatalaksana kejang awal sudah baik.
STATION MUSCULOSKELETAL tindakan yang dilakukan belum memperhatikan kenyamanan pasien, fracture complete terbuka os tibia fibula dextra,
Download PDF