Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711003

FEEDBACK OSCE KOMPREHENSIF HAJI PERIODE MEI-JUNI 2024 TA 2023/2024

09 Juni 2024

18711003

Station Feedback
STATION IPM Gawat Darurat initial assessment: pemeriksaan head-to toe tidak dikerjakan (hanya ABC, GCS dan TTV). kegawatan farmakologi: tidak dilakukan (kurang cermat membaca kasus), kegawatan non farmakologi: memeriksa apakah sudah masuk atau belum tapi tidak dibagging (??), diagnosis: tepat. penunjang: AGD sudah baik, ro toraks dipelajari lagi.
STATION IPM LAYANAN PRIMER 1 ax cukup baik,pemeriksaan fisik kurang sistematis
STATION IPM LAYANAN PRIMER 2 anamnesis masih perlu ditingkatkan, penggalian RPS kurang dalam perlu digali karakteristik dari sesak nafas (berbaring seperti apa, aktivitas yang seperti apa mulai sesak nafasnya), OLDCHART belum semua digali, RPD, RPK, Sosekk keb kurang digali dengan baik. Pemeriksaan fisik: interpretasi terhadap hasil TD tidak tepat, px penunjang (pikirkan penunjang yang paling tepat, jangan semua diusulkan (shopping pemeriksaan penunjang), interpretasi: ronsen thoraks sdh tepat kardiomegali, EKG sudah tepat, profil lipid sudah tepat, diagnosis: dx belum komprehensif (ada dx yang bs mencakup hipertensi, obesitas dan disklipidemia), dan gagal jantung (NYHA 3--yakin kah? coba digali lagi) -- lebih baik ditambahkan keterangan tidak terkontrol (baik DM, lipid maupun HT), karena mempengaruhi status istithaah pasien, status isthaah tdk tepat (DM menyebut istithaah dengan pendampingan). Hati-hati membaca soal, perlu belajar lagi. Edukasi cukup lengkap
STATION IPM PEMERIKSAAN EMBARAKSI ax lengkap, px fisik lengkap. px penunjang kurang 1, diagnosis anemia kurang lengkap, belum mampu menentukan laik terbang atau tidak, edukasi tentang transfusi
STATION IPM PEMERIKSAAN JAMAAH HAJI 1 edukasi sebagian tidak tepat
STATION KEGAWATAN LAPANGAN Inisial asesmen A, B, C, D sudah, E kurang memeriksa suhu dan jejas. Pemeriksaan thorax kurang lengkap, baru melihat adanya rhales, kurang memeriksa kondisi jantung ada cardiomegali atau tidak. Terapi non farmakologi sudah tepat. Challengen test dan evaluasi tanda vital sudha tepat. Terapi farmakologi sudah tepat. Belum mengajukan pemeriksaan penunjang yang tepat. Diagnosis banding kurang tepat.
STATION KEGAWATAN PSIKIATRI Sudah baik
STATION KEGAWATAN SIRKULASI & METABOLIK sudah melakukan initial assesment dengan baik meliputi penilaian status ABC, px generalis dan neurologis dengan baik, mengusulkan 3 px penunjang yang relevan, diagnosis kurang lengkap, tatalaksana non farmakologis masih kurang lengkap, tatalaksana farmakologisnya masih kurang lengkap.
STATION MUSCULOSKELETAL diagnosis belum lengkap dan presisi
Download PDF