Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711162

FEEDBACK OSCE ANAK Periode Juli 2024 TA 2023/2024

07 Juli 2024

19711162

Station Feedback
STATION 1 menggunakan infus set mikro
STATION 10 Anamnesis: jangan lupa menanyakan tumbuh kembang pasien. Pem fisik: Jangan lupa untuk menilai kondisi umum. Keluhan pasien adalah demam, batuk, nyeri telan tetapi perserta tidak melakukan pemeriksaan fisik yang paling relevan untuk menilai keluhan tersebut sehingga tidak dapat menegakan diagnosis kerja dengan tepat. Pem fisik abdomen tidak IAPP. Masukkan stetoskop ke dalam tenga ya dek. Jangan di luar jilbab. Kesalahan pada diagnosis menyebabkan kesalah terapi, edukasi. Interpretasi hasil dari darah lengkap salah.
STATION 11 Apakah tidak diperiksa JVP nya? inspeksi terkait iktus kordis bagaimana? tambahkan DD dan kondisi fungsional jantung (dekomp atau kompensasi?)
STATION 12 Anamnesis dan pemeriksaan fisik baik, terapi belum tepat benar baca kapan disebut kegawatn nafas dan harus rawat inap?
STATION 13 perhatikan waktu mengambil vaksin dari vial, jgn lupa ganti spuit perhatikan juml cc nya brapa yg dimasukkan
STATION 2 tidak meresepkan vitamin & memakai ampisilin, tidak cukup waktu untuk edukasi
STATION 3 prosedur kurang benar
STATION 4 dx dan DD sudah sesuai. Vitamin A tidak perlu
STATION 5 anamnesis: riwayat ANC belum ditanyakan, penyerta seperti rewel belum ditanyakan. PF general: pemeriksaan mata dan leher tekanannya terlalu keras seolah bukan bayi, untuk pemeriksaan lokalis umbilikal sudah baik dan lengkap; Dx: omphalitis DD: omphalokel. Tatalaksana: amoksisilin syrup, tidak diberikan obat topikal (?) Edukasi: sudah baik. saat pasien bertanya anak saya sakit apa malah dijawab sebentar ya bu saya tuliskan resep dulu (seharusnya dijelaskan dulu) manajemen waktu diperbaiki lagi.
STATION 6 Mbak, jangan tanya bagaimana kejangnya ? itu pertanyaan cukup terbuka, coba menggunakan pertanyaan begini "apakah kejangnya kelonjotan ibu ?" // Hal yang memperparah belum ditanyakan // Mbak, hindari pertanyaan "Apakah ada riwayat penyakit dahulu tidak ?" --> itu kalau pasien yang tidak paham akan bingung // Kok meriksa lingkar kepala mbak ? ini kan usianya sudah 12 tahun // Mbak untuk meriksa konjungtiva dan sklera itu beneran gak pakai senter ? // Leher hanya pembesaran kelenjar saja ? // Palpasi apakah normal dokter ? apakah bener kalau palpasi yang diperiksa normal atau tidak ? coba dipelajari lagi, begitu pula perkusi, dan auskultasi // Ekstremitas akral hangat saja ? // Pemeriksaan Brudzinski sudah OK // Diagnosis tidak tepat // Edukasi sudah komplit // Tatalaksana Farmakoterapi tidak tepat dosis //
STATION 8 anamnesis baik dan cukup lengkap, VS+, TB dan BB, memeriksa mata dan mulut sdh dipx, memeriksa thoraks+, memeriksa abdomen namun blm memriksa hepar, ektremitas dbn, px penunjang sdh baik,dx benar, tx ok
STATION 9 Belajar lagi cara deskripsi ukk ya, jenis lesi primer dan sekunder, batas lesi/distribusi lesi, interpretasi pemeriksaan penunjang sudah baik. jangan lupa tube no 1 pada resep. edukasi yang lengkap ya, termasuk kapan harus balik ke dokter dan terkait kebiasaan2 higiene.
Download PDF