Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711128

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE MARET 2024 TA 2023/2024

04 Maret 2024

19711128

Station Feedback
Station 1 Anamnesis : Keluhan lain demam pusing tidak berkaitan dengan kasus ini mbak, coba nanti mbak Zety bisa menggali keluhan lain yang relevan sesuai pasien; selain itu, anamnesis tidak menggali tentang Lifestyle pasiennya // Pemeriksaan Fisik : Px Fisiologi Bisep dan Trisep serta patella dan achiles alangkah baiknya dilakukan saat pasien duduk agar lebih nyaman dalam melakukan pemeriksaan // Px Patologi Hoffman tromner, chaddock tidak relevan pada kasus ini mbak, next melakukan pemeriksaan yang relevan saja ya mbak // Ketika test Laseque dan O Connel sebaiknya ditanyakan sakitnya disebelah mana, jangan hanya tanya sakit atau tidaknya saja mbak // Pemeriksaan Fisik kurang lengkap // Diagnosis sudah OK // Diagnosis banding Batu ginjal (tidak tepat) // Tatalaksana sudah OK namun penulisan resep tidak tepat karena prn (nyeri), next diperbaiki lagi ya mbak // Edukasi kurang lengkap ? hanya mengurangi aktivitas angkat angkat berat? harus menunggu rontgen ? Next ditambahkan ya mbak untuk edukasinya //
Station 10 Secara umum sudah cukup baik.
Station 11 Dx skizofrenia gejala psikotik tidak ada ya dek. Skizofrenia sudah jelas psikotik. Lalu MDD jelas tidak sesuai untuk kasus ini. Haloperidol 3x 500 mg terlalu besar dek, ini dosis paracetamol. Yang benar misalnya 2x5 mg.
Station 12 anamnesis terkait gejala2 pendukung hipertiroid ada yg tidak digali, px fisik kurang antropometri, ekstremitas ada tremor atau tidak, ada gangan berkeringat/tdk-baca lagi cara periksa kelenjar tiroid, dx kurang lengkap et causa apa, dd salah, terapi kurang beta bloker, baca lagi dosis PTU
Station 13 penggalian keluhan utama dan penyerta masih sangat kurang,rpk?penggalian faktor resiko jg kurang lengkap ya,pemeriksaan abdomen tidak lengkap (apa tanda yg seharusnya dicari sesuai dengan gejala pasien?)pemeriksaan ekstremitas tidak lengkap (pemriksaan apa di ekstremitas yg sesuai?),interpretasi darah rutin tidak tepat,pemeriksaan penunjang yg diminta sdh 2 dengan interpretasi 1 yg tepat,
Station 2 Anamnesis belum menggali faktor risiko klasik kardiovaskuler. Belum memeriksa keadaan umum dan interpretasi tanda vital kurang tepat. Belum mengukur antropometri. Diagnosis banding kurang tepat, diagnosis utama kurang tepat, belum mengusulkan pemeriksaan penunjang di awal. Sudah mengusulkan EKG namun interpretasi salah. Belum edukasi waktu habis. Terapi farmakologi kurang tepat. Tensi tidak tinggi jangan diberi Captopril.
Station 3 kuku dipotong ya, OLDCHART belum lengkap digali, batuk perlu dieksplor lagi, juga dengan gejala lain yang didapatkan, misal demam,nyeri dada, RPD, RPK dan sosekkebling banyak yang belum tergali, thoraks, palpasi fremitus taktil dan pengembangan paru belum dilakukan, perkusi dalam supravlakula tdk dilakukan, auskultasi supraklavikula tdk dilakukan, posisi titik perkusi/auskultasi tdk tepat, pemeriksaan penunjang= usul ronsen dan CBC; Ro thoraks dilengkapi posisi ya, interpretasi ronsen tdk tepat, CBC interpretasi kurang lengkap: peningkatan leukosit namanya apa ya, netrofilnya naik tdk? edukasi tdk tepat, TBC karena corakan paru meningkat??dx kurang lengkap, DD bs diterima, resep OAT nya kurang tepat, 3 KDT ?
Station 4 perkenalan dan informed consent dilakukan ya. Dx kurang tepat. jenis pemilihan infus set kurang tepat. kanul iv agar masuk semua. jangan lupa melepas torniquet setelah infus masuk. jangan letakkan jarym kanul di sebelah tangan pasien, langsung singkirkan di bengkok demi keselamatan tangan pasien. jumlah tetesan agar dihitung juga sesuai Plan nya.
Station 5 Pemeriksaan penunjang: oke. Diagnosis kerja kurang lengkap ya dek, seharusnya kondisinya saat ini apa pasien secara klinis baru causanya yang kamu sebutkan itu dek. Lebih teliti lagi ya. Persiapan alat: hati hati korentangmu nyentuh meja non steril, itu bisa bikin tidak steril korentangmu, tidak bisa digunakan untuk ambil barang2 steril berikutnya seperti handscoon steril. Pasang duk steril sempat lupa, pertama malah dibuka, tapi kemudian, sudah baik dek kamu manajemennya, langsung buang duk dan ganti baru. Good. Jangan lupa saat akan memasukan kateter, tangan kirimu menyibakkan labia ya dek.
Station 6 meskipun gak ada perintah untuk anamnesis dan IC, sebaiknya tetap lakukan perkenalan diri dan menjelaskan tujuan dari pemerikaan atau tindaan yang akan dilakukkan yaa.. kemudian pemilihan spekulum juga disesuaikan berdasarkan kondisi dan riwayat persalinan pada pasien, belajar lagi cara pegang sonde/cunam yaa dek..., lainnya sudah oke..
Station 8 ax ok, cara px fisik hampir lupa memakai lup, interpretasi UKK belum lengkap , prosedur salah, baca lagi harusnya dg pewarna apa,coccus bergerombol? diagnosis apakah sesuai utk impetigo bullosa? tx DOC betul, dosis betul, frek dan jumlah betul, tapi sebaiknya di bikin pulv kalau utk anak2 ya, krn itu lumayan besar
Station 9 sudah sesuai, prinsip aseptik mohon lebih diperhatikan, terapi kurang lengkap, edukasi kurang lengkap
Download PDF