Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711114

FEEDBACK OSCE SEMESTER 5 TA 2023/2024

06 Februari 2024

21711114

Station Feedback
IPM 1 ENDOKRIN, METABOLIK anamnesis: keluhan penyerta hipo-hipertiroid seperti tremor atau mata membesar atau berdebar atau suka panas - dingin belum tergali/ penunjang: sudah tepat / dx: hipotiroid endemik/ dd: goiter, hipertiroid / farmakologi: Lupa/ edukasi: sudah sesuai/ rujuk ke spesialis bedah (??)
IPM 2 GASTRO-AKUT ABDOMEN Px fisik: masih kurang lengkap ya, rebound tenderness? defans muscular? darm countour? darm steifung? Px. penunjang: belajar lagi menginterpretasi rontgen abdomen ya, apakah gambaran yang bisa dijumpai pada peradangan seluruh abdomen?. ; Diagnosa: baik.
IPM 3 MLBM Mbak, itu kan di soal dituliskan lakukan pemeriksaan status lokalis ke pasien // Harusnya ke pasien ya mbak bukan ke manekin untuk penilaian pemeriksaan fisik agar bisa melakukan ROM dan Palpasi // Sebenernya mbak Intan sudah bagus dalam pemeriksaan status lokalis, tapi tidak ke pasiennya // Next ke pasien ya mbak // Mbak, mengontrol perdarahan, tangannya mbak Intan belum gunakan handscoon , itu kan kasa sterilnya jadi tidak steril kalau dipegang tanpa menggunakan handscoon // Prinsip aseptik sudah OK, tapi sempat ON karena belum mempersiapkan handscoon steril // Mbak, kasa untuk bekas deep nya kok ditaruh di meja steril ? // Itu masih ada bungkus handscoon steril di meja steril, next dirapikan ya dan dibuang // Teknik anestesi sudah OK // Membersihkan pake semprot spuit povidone iodine mbak ? // Mbak teknik menjahit kurang kencang, sehingga luka masih terbuka lagi pasca di simpul // next belajar lagi ya untuk teknik menjahit // Alat yang sudah jatuh jangan digunakan kembali ya mbak // Edukasi sudah OK
IPM 4 PSIKIATR saat penjelasan ke pasien tingkatkan empatinya
IPM 5 MUSKULOSKELETAL keluhan lutut kiri, yang diperiksa lutut kanan. yang diminta x ray lutut kiri. interpretasi pemeriksaan penunjang tidak lengkap. dosis terapi kurang tepat. edukasi kurang tepat: keluhan di lutut, dijelaskan peradangan di kaki?
IPM 6 GASTROHEPATO-NUTRIS Tidak salam, sapa, dan perkenalan. Px fisik abdomen tidak sistematis dan tidak lengkap. Diagnosis salah. Tidak memposisikan pasien. Tidak menyiapkan alat dan bahan. Tidak informed consent.
IPM 7 NEURO 1-CEDERA KEPALA anamnesis masih minimalis, Cek tensi tapi gak pake stethoschope / palpasi dan Cek Suhu di lakukan di luar baju :'(, Px. Patologis dilakukan hanya pada sisi kanan, padahal Px. Fisiologis udah dilakukan kanan dan kiri :'(, Px. Kaku kuduk dan brudinzki 1,3, bantalnya gak dilepas :'(, Qilaaa belajaar lagi yaaa :'(, Masih kelihatan bingung dan gak yakin ketika melakukan pemeriksaan :'(, DX : Oke tapi Kurang lengkap yaaa.. DD jauuuuh banget saaay... semangaat belajar lagi..
IPM 8 NEURO 2 AX : rps belum gali keluhan lain ya dek qiila dan belum tanya kebiasaan makan atau pun rokok dll yaaa PX FISIK : vital sign ok refleks fisiologis ok refleks patologis ok laseque ok walau lupa namanya ya dek ? dek qiila semangat belajar lagi yaa masih minim yaa ini pemeeriksaan provokasi nyerinya yaaa dan belum melakukan pemeriksaan status generalis ya dek qiila DX dan DD : dx hnp kurang tepat ya dek..dd tidak tepat ya dek..semangat belajar lagi ya dek anamnesis dilengkapi dan px fisik juga dipelajari lagi yaaa terutama px neurologis KOMUNIKASI : ok PROFESIONALISME : ketika pemeriksaan refleks patela dek qiila jangan sambil jongkok ya dek tapi bisa duduk di kursi yaaa..semangat selalu ya dek...
IPM 9 INTEGUMENTUM anamnesis: penggalian RPS cukup lengkap, sayangnya Qila tidak menggali RPK, RPD, dan RPsosek kebiasaan yang menjadi FR, px: inspeksi perlu menggunakan lup dan senter ya, UKK: belum sebutkan regio UKK, deskripsi lesi primer tidak disebutkan dengan tepat; langsung sebut UKK sekunder; segera cuci tangan setelah periksa ya, karena berhubungan dengan cairan infeksius; usulan penunjangnya sudah tepat, interpretasi belum tepat, kurang bentuk bakteri, jangan sebut S. aureus karena dengan Gram kurang bs mengidentifikasi --harus pakai kultur. deskripsikan saja bakteri gram positif (ungu) bentuk bulat bergerombol, (kurang sebut bentuknya) resep: OK, cara komunikasi sdh baik,
Download PDF