Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711107

FEEDBACK OSCE SEMESTER 5 TA 2023/2024

06 Februari 2024

21711107

Station Feedback
IPM 1 ENDOKRIN, METABOLIK Hanya mengusulkan 1 pemeriksaan penunjang yang tepat
IPM 2 GASTRO-AKUT ABDOMEN Px. fisik: px. abdomen general: oke. Px. khusus App: oke. Rebound tenderness oke. Rectal toucher: oke, tapi jangan lupa sebelum RT kamu harus informed consent pasien ya, melakukannya sebelum inspeksi dan lain2, bukan sesaat seeblum jarimu masuk anus ya, karena kan itu invasif, jadi harus disampaikan dulu. Hati hati ya. Px. Penunjang: sudah benar mengajukan 2 px penujang yang tepat untuk kasus. Interpretasi px. penunjang: darah rutin oke. Foto abdomen: kok air fluid level? belaja rlagi ya cara baca foto. Diangosis kerja: oke. Diagnosis banding: baru benar 1 ya dek, satunya lagi agak kejauhan, perhatikan hasil px. fiiskmu ya.
IPM 3 MLBM heting sudah sesuai, hanya anestesi jarum dan spet masih kebesaran, edukasi kurang sesuai
IPM 4 PSIKIATR anamnesis baik, px status mental 12 item, dx kerja benar dx banding blm
IPM 5 MUSKULOSKELETAL jangan lupa cuci tangan, pemeriksaan rom tidak dilakukan,
IPM 6 GASTROHEPATO-NUTRIS usulan pemeriksaan fisik belum lengkap dan sistematis , diagnosis kerja belum tepat ( ileus obstruktif?), belum memposisikan pasien dengan baik,
IPM 7 NEURO 1-CEDERA KEPALA anamnesis bisa dilengkapi lagi, masih bisa lebih detail lagi, px fisik hanya melakukan px vital sign dan px nervus facialis, pemeriksaan yg lain bagaimana? yg mau dipastikan apa dari px fisiknya kalau pemeriksaannya sangat minimalis? px neurologis banyak yg perlu dilakukan, px refleks fisiologi, patologis, apakah tdk perlu? kasus nya nyeri kepala dgn demam tinggi dan keluhan lain, pikirkan jg kemungkinan perlunya dilakukan meningeal sign, diagnosis dan DD belum benar.
IPM 8 NEURO 2 Anamnesis sudah lengkap dan sistematis, pemeriksaan juga sudah dilakukan, tetapi eksplorasi lokasi keluhan di pantat kanan tidak dilakukan, dan px kontra patrick yang ;positif di sisi kanan tidak diperhatikan. Saat anamnesis sudah disampaikan pekerjaan pasien sebagai sopir, dan keluhan saat bekerja. .diagnosis kerja.Sindroma Piriformis dekstra.
IPM 9 INTEGUMENTUM Anamnesis : Sudah menggali keluhan dan faktor resiko dg cukup baik. Px Fisik : Urutan deskripsi sdh benar dimulai dari regio dan ke lesi primer-sekkunder. Salah menginterpretasi lesi primer, itu bukan vesikel ya. Px penunjang: OK. Dx: OK. Tx : pemilihan salep sdh sesuai, obat oral bisa menggunakan antihistamin sesuai klinis pasien
Download PDF