Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711089

FEEDBACK OSCE SEMESTER 5 TA 2023/2024

06 Februari 2024

21711089

Station Feedback
IPM 1 ENDOKRIN, METABOLIK anamnesis sudah baik lengkap mencari faktor risiko, pemeriksaan penunjang kurang 1, interpretasinya betul tapi, dx utama belum lengkap dan dd belum tepat, farmakoterapi coba baca lagi PTU dan propranolol utk apa ya?
IPM 2 GASTRO-AKUT ABDOMEN baca rongent kurang tepat, kok malah jadi ileus paralitik?? diagnosa salah
IPM 3 MLBM px fisik baik, prosedur perawatn luka sudah sistematis ,perform bagus namun manajemen waktu perlu diperhatikan ya, biar ga kehabisan waktu.beberapa tindakan langsung dilakukan saja, tidak perlu setiap tindakan sambil bicara/melafalkan. yang penting2 saja bila akan disampaikan. waktu habis saat akan jahit simpul kedua
IPM 4 PSIKIATR Anamnesis lengkap. Cara bertanya dan menggali baik. Dx keliru dengan DD. Dek, ini jk sudah ada ide bunuh diri bukan lagi depresi sedang y dek. Jangan tunggu sampai melakukan.
IPM 5 MUSKULOSKELETAL anamnesis cukup lengkap dan mengarah//duh dek..keluhan nyeri lutut kiri diperiksa reflek???ya sakit dik.....utk apa juga periksa provokasi nyeri? apakah ada indikasi???baca lagi perintah soalnya ya dik...diminta px status lokalis dik...jadi look, feel movementnya yg diperiksa//penunjnag seuai2 tp kurang lengkap interpetasi ro nya//dd kurang tepat 1//pilihan obat benar tp lihat frekuensinya, juga sebaiknya bisa diberikan yg topikal//semnagt yaa
IPM 6 GASTROHEPATO-NUTRIS Px Fisik: Px status generalis (belum menanyakan kesadaran, keaadaan umum, tanda vital), Pemeriksaan Abdomen generalis (urutannya seharusnya IAPP, masih ada yang belum diperiksa Auskultasi/perkusi?) dan bisa menunjang diagnosis), pemeriksaan abdomen khusus cukup; Diagnosis: cukup; Tatalaksana: informed consent cukup, persiapan alat cukup, persiapan pasien cukup, persiapan operator cukup, teknik pemasangan ada yang terlewat (setelah terlihat di faring posisi kepala pasien seharusnya bagaimana?, tujuan pemasangan NGT untuk mengeluarkan gas? (namanya apa?)
IPM 7 NEURO 1-CEDERA KEPALA Ax: pada anamnesis sebenarna ada info penting yang terlewat, RPD telah di tanyakan dan di sebutkan namun peserta kurang notice sehingga pengalin informasi jadi kurang lengkap, gejala penyerta masih belum di tanyakan pada gejala-gejala sistemik atau organ lain yng mungkin muncul//Px fisik dan neurologis: belum menyakan KU dan Kes (tetp perlu di konfirmasi ya), belum periksa antopometri, TTV: latihan lagi cara mengunakan Tensi meter ya, belum melakukan pemeriksaan fisik generalis(hanya periksa sklera, (dan konjungtiva namun tidak megang mata, apakah keliatan konjungtivanya?)), reflek patologi: sudah di periksa pada ke dua kaki, pada kaki tidak dilakuakn pemriksaan reflek fisiologi, pada tangan tidak di cek reflek, tidak di cek kekuatan otot sama sekali, tidak melakukan cek meningial sign//Dx-dd: kurang sesuai dengan Ax-Px. mbak tolong belajar lagi ya . jangan lupa cuci tangan
IPM 8 NEURO 2 Ax : oke. Px : px status generalis bukannya pemeriksaan umum jg mba Tasya? hehe so..dilakukan yaa head to toe yg relevan. Px neurologis : sudah dilakukan dengan cukup baik. Dx : kurang tepat. DD : benar 1.
IPM 9 INTEGUMENTUM Ax: Gali lebih dalam mengenai kontak ibu dengan anaknya, aktivitas / kondisi apa yang memungkinkan menular. Px : pelajari kembali UKK. UKK yang disampaikan tidak lengkap dan kurang tepat. Tx : Pelajari kembali sediaan dan dosin mupirosin.
Download PDF