Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711077

FEEDBACK OSCE SEMESTER 5 TA 2023/2024

06 Februari 2024

21711077

Station Feedback
IPM 1 ENDOKRIN, METABOLIK Anamnesis, ingat kembali sacred seven dan fundamental four. Pemeriksaan penunjang menyebutkan 2 dengan interpretasi benar. DX belum tepat, padahal dari anamnesis dan pemeriksaan sudah benar. Belajar kembali untuk menarik kesimpulan dari anamnesis sampai pemeriksaan penunjang untuk menegakkan DX. TX menyebutkan 1 obat dengan dosis kurang tepat. Edukasi harus berdasarkan diagnosis yang benar.
IPM 2 GASTRO-AKUT ABDOMEN px abdomen,urutan perkusi palpasi tertukar, px abdomen khusus kurang lengkap.posisi inspeksi RT berdiri saja ya,jangan jongkok. usulan px penunjang msh masih kurang , interpretasi darah rutin baik.dx sudah benar namun kurang lengkap ya.
IPM 3 MLBM persiapan kurang, prosedur mlbm kurang lege artis bbrp step, edukasi belum dilakukan
IPM 4 PSIKIATR berkomunikasi dengan pasien gunakan bahasa awam yg mudah dipahami pasien. jika menggunakan bahsa medis, harus dijelaskan artinya ke pasien. pada kasus kecemasan gali juga keluhan lain yang menyertainya. afeknya searah?(salah), pemeriksaan psikiatri minimal yang harus disampaikan: kesan umum, sikap, tingkahlaku, kesadaran, orientasi, bentuk pikir, isi pikir, progresi pikir, riman muka, afek, gangguan presepsi, mood, perhatian, insight. sehingga masih banyak domain yang belum di intepretasikan. diagnosis sudah benar, DD sudah benar.
IPM 5 MUSKULOSKELETAL ANAMNESIS : karakteristik nyeri dan perjalanan penyakitnya kurang tergali. P.FISIK : Pelajari kembali regio anatomi tubuh. Pemeriksaan palpasi dan move tidak dilakukan. P. PENUNJANG : Sudah mengusulkan 2 pemeriksaan penunjang namun interpretasinya hanya 1 yang benar. DIAGNOSIS : Oke, namun diagnosis banding salah 1. RESEP : nama dan pemberian serta jumlah obat steroid sudah benar namun dosis sediaannya salah.
IPM 6 GASTROHEPATO-NUTRIS pemeriksaan fisik tidak runtut, dx tidak tepat (alergi jamur)
IPM 7 NEURO 1-CEDERA KEPALA Sifat dan lokasi nyeri kepala belum digali, kebiasaan dan gaya hidup tidak digali, RPK juga tidak digali. lakukan pemeriksaan kesadaran dengan metode GCS dengan benar ya, kamu hanya manggil pasien, kamu tidak memeriksa aspek lainnya spt membuka mata, dan respon motorik. Yang kamu lakukan itu bukan pemeriksaan laseque, please belajar lagi pemeriksaan neurologi yang benar ya. Secara keseluruhan mulai dari namanesis hingga pemeriksaan fisik, kamu masih sangat minim skill dan knowledgenya. Pelajari lagi ya semuanya dengan benar. dan siapkan mental dg cara banyak berlatih
IPM 8 NEURO 2 anamnesisnya masih belum lengkap dan sangat kurang ya, blm menggali keluhan utama dgn detail, keluhan penyerta lainnya apakah ada? anamnesis masih kurang ya, px vital sign sudah dilakukan, px generalis blm dilakukan, px refleks patologis sudah dilakukan tapi seharusnya dilakukan atas bawah kanan kiri, px refleks fisiologis blm dilakukan, kekuatan motorik tdk dilakukan, pasien mengeluh tdk dapat menggerakkan dan tdk tidak merasakan dikedua kakinya, sdsh dapat hasil px sensorik jg, laseque sdh dilakukan hasil negatif, kenapa diagnosis nya jd HNP?
IPM 9 INTEGUMENTUM Progresi penyakit kurang detil, tehnik pemeriksaan kurang tepat, deskripsi UKK kurang tepat (tidak menggunakan istilah UKK dengan tepat), tidak tepat dalam memilih px penunjang,
Download PDF