Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711066

FEEDBACK OSCE SEMESTER 5 TA 2023/2024

06 Februari 2024

21711066

Station Feedback
IPM 1 ENDOKRIN, METABOLIK Anamnesis baik. Menyebutkan 2 pemeriksaan penunjang dengan interpretasi benar. DX kurang lengkap, coba cermati kembali dari anamnesis dan pemeriksaan.. TX menyebutkan 1 obat dengan benar, masih perlu ditambahkan untuk hipertensi dan dosis orlistat belum tepat. Edukasi bisa diupayakan lebih detail dan bahasa yang lebih mudah untuk pasien.
IPM 2 GASTRO-AKUT ABDOMEN px abdomen sempat tertuker palpasi dl baru perkusi.inspeksi kurang tajam.px abdomen lain baik.komunnikasi dengan ps baik.interpretasi penunjang sebagian benar.dx kurang tepat dd sudah nyerempet
IPM 3 MLBM proseduran hecting sebenarnya bagus, hanya kurang sistematis, waktu juga kurang, edukasi kurang
IPM 4 PSIKIATR di awal pertanyaan anamnesis kenapa langsung menanyakan tentang perasaan? keluhan utama pasien kan mudah lelah dan cemas, sehingga perlu digali ke arah organik dulu. gali stresor dan triger dengan pertanyaan terbuka, jngn tertutup agar tidak terkesan menebak-nebak masalah seseorang. pemeriksaan status mental: bentuk pikir tidak ada waham (salah, bentuk pikir bukan menilai tentang waham), isi pikir flight of idea (salah), pemeriksaan psikiatri minimal yang harus disampaikan: kesan umum, sikap, tingkahlaku, kesadaran, orientasi, bentuk pikir, isi pikir, progresi pikir, riman muka, afek, gangguan presepsi, mood, perhatian, insight. diagnosis cemas menyeluruh sudah benar, tapi DD nya kok gangguan cemas yang biasa? (apakah cemas ada yang biasa dan tidak biasa?), DD satunya skizoafektif terlalu jauh.
IPM 5 MUSKULOSKELETAL ANAMNESIS : Oke. P.FISIK : tidak melakukan palpasi dan move pada status lokalis. P. PENUNJANG : Interpretasi rontgen masih kurang lengkap. DIAGNOSIS : Oke. RESEP : sudah baik namun dosis sediaan analgetiknya salah. kok pakai antibiotik mba? konsepnya kan ga infeksi -_-"
IPM 6 GASTROHEPATO-NUTRIS diagnosis tidak menyebutkan dehidrasi
IPM 7 NEURO 1-CEDERA KEPALA Tujuan tes provokasi nyeri pada kasus ini apa? Refleks fisiologis kok hanya diperiksa yang sebelah kanan saja? kenapa diagnosisnya ensefalitis?belajar lagi ya yang benar mulai dari anamnesisi dan px fisik yang sesuai untuk membantu menegakkan diagnosis.
IPM 8 NEURO 2 anamnesis masih belum lengkap, bisa digali juga keluhan penyertanya selain keluhan utama, tidak melakukan px vital sign, tidak melakukan px generalis, sudah melakukan px sensorik, refleks fisiologis seharusnya dilakukan di ekstremitas atas-bawah kanan-kiri ya, refleks patologis dilakukan di ekstremitas atas-bawah kanan-kiri ya. jgn hanya dibagian bawah saja. tidak dapat menyebutkan diagnosis dan DD
IPM 9 INTEGUMENTUM Tehnik pemeriksaan kurang tepat (tidak menggunakan lup dan senter), cara pemakaian obat kurang tepat
Download PDF