Sistem Nilai Ujian OSCE - 23711206

FEEDBACK OSCE SEMESTER 1 TA 2023/2024

01 Februari 2024

23711206

Station Feedback
PEMERIKSAAN GAIT spine move belum mengukur saat posisi tegak dan fleksi ke kanan kiri dengan tangan menyilang didada.
PEMERIKSAAN KEKUATAN, TONUS DAN TROFI OTOT sudah IC dengan baik dan dipahami pasien. sudah melakukan pemeriksaan trofi otot, tonus otot, dan kekuatan otot dg lengkap dan runtut. komunikasi dg pasien sangat terjalin. sangat memerhatikan kenyamanan pasien, memeriksa dg teliti dan hati-hati
PEMERIKSAAN LAPANG PANDANG, OTOT EKSTRAOKULER, TEK Informed consent dan persiapan : cukup baik. Pemeriksaan lapang pandang : dari 8 arah mata angin menuju ke medial ya mas jarinya dijalankan ke arah medial. Pemeriksaan lapang pandang : oke. Pemeriksaan otot ekstraokuler : Pemeriksaan yg menggunakan senter/penlight mengamati pantulan sinar pada kornea tidak dilakukan. Pemeriksaan TIO sdh baik..
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS ok
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS DAN SENSIBILITAS Inform consent: ok ;Persiapan pemeriksa: sebaiknya di coba juga jarum/tusuk gigi ke pemeriksa ;Px Reflek biseps: teknik mengayunkan palu reflek tidak benar (pusat ayunan di pergelangan tangan),reflek keluar, interpretasi salah (ada perluasan seharusnya berapa?) ; Px reflek patela: teknik mengayunkan palu reflek tidak benar (pusat ayunan di pergelangan tangan), reflek keluar, interpretasi salah (ada perluasan seharusnya berapa?) ; Px Protopatik nyeri: tidak menanyakan apakah intensitas kanan dan kiri terasa sama atau tidak ; Px sensibilitas raba halus: tidak menanyakan apakah intensitas kanan dan kiri terasa sama atau tidak.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR menyebutkan jarak placido 20 cm tapi jarakmu kurang dari 20 mas, overall yg lainnya udah oke terimakasih sudah melakukan pemeriksaan dg baik dan benar
PEMERIKSAAN VISUS IC : untuk tujuan dan risiko pemeriksaan bisa lbh dijelaskan, jg jgn lupa kalau kita jelaskan risiko, jelaskan jg upaya kita untuk mengurangi risiko tsb apa, persiapan alat sdh baik . ketika visus sudah diketahui dari finger counting, misal 1/60 apakah tetap harus dites dengan pin hole? atau pinhole hanya dilakukan saat tes dengan snellen chart? coba tlg dibaca lagi ya..
PEMERIKSAAN VITAL SIGN Tidak perlu meminta pasien untuk melepaskan seluruh bajunya. Suhu : Tunggu hingga termometer berbunyi untuk melihat hasilnya. Nadi : jangan hanya melaporkan frekuensi, tapi juga melaporkan kekuatan nadi, kualitas dan regularitas.
UNIVERSAL PRECAUTION perhatikan 6 langkah cuci tangah WHO yang benar, setelah cuci tangan gak perlu dikibas2kan ya.... saat initial washing, jaga posisi tangan lbh tinggi dari siku, saat mengeringkan jangan lupa gunakan handuk sisi yg berbeda, jangan bolak balik, utamakan dari sisi tangan baru turun ke sikut, untuk gloving belajar lagi cara gloving yg beanr, ada 2 metode open dan closed, pilih salah satu, pelajari langkahnya, saat lepas APD hati2 sisi mana yg boleh tersentuh dan sisi mana yg tidak boleh ya..
Download PDF