Sistem Nilai Ujian OSCE - 23711162

FEEDBACK OSCE SEMESTER 1 TA 2023/2024

01 Februari 2024

23711162

Station Feedback
PEMERIKSAAN GAIT ketika berkomunikasi dengan pasien, gunakan bahasa awam yang mudah dipahami oleh pasien. sebelum melakukan pemeriksaan, pahami dulu instruksi ujian. kenapa dilakukan pemeriksaan kekuatan otot?pemeriksaan saraf sensoris legs masih belum benar. pemeriksaan spine look, and feel seharusnya pasien diminta membuka pakaian bagian atas. pemeriksaan motorik legs belum dilakukan, capilary refill, pulsasi arteri dorsalis teraba hangat belum diperiksa.
PEMERIKSAAN KEKUATAN, TONUS DAN TROFI OTOT Trofi otot: pengukuran sebaiknya juga dilakukan ; Tonus otot: sebaiknya arm drop test juga diperiksa. ; Kekuatan otot: baik ; Komunikasi: perlu dilatih lagi agar lebih sistematis.
PEMERIKSAAN LAPANG PANDANG, OTOT EKSTRAOKULER, TEK interaksi dan komunikasi dengan pasien baik.gunakan "assamu'alaikum" saja ketika masuk ya. pemeriksaan telah dilakukan lengkap, prosedur cukup.sebelum cek gerak bola mata bisa pastikan kesimetrisan dengan penlight dan lihat arah jatuh sinar dikornea. tidak perlu tergesa2 dalam pemeriksaan ya. lain2 baik. sukses buat Ita.
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS baca soal dengan teliti sehingga tidaka da yang terlewat ya
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS DAN SENSIBILITAS Informed consent sudah OK // Hanya menyebutkan saja untuk alat alat yang dibutuhkan namun Belum mempersiapkan alat namun langsung mengambil alat yang dibutuhkan untuk pemeriksaan // Sensibilitas halus sudah OK // Pemeriksaan protopatik nyeri alangkah baiknya di coba dulu ke tangan pemeriksa agar dapat mengukur seberapa dalam kita akan menekan ke pasien // Pemeriksaan protopatik nyeri sudah OK // Pemeriksaan refleks patella sudah OK //
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR persiapan kurang lengkap, tdk memakai lup binokuer, pemeriksaan tidak sistematis, memeriksa palebra, lensa COA, kornea secara tdk urut,
PEMERIKSAAN VISUS persiapan ruangan belum lengkap, apa arti hasil pemeriksaan visus dengan pinhole pada mata kiri? belum benar menentukan nilai visus mata kanan
PEMERIKSAAN VITAL SIGN urutan cuci tangan WHO dihapalkan lagi, sudah mngelap ketiak sebelum cek suhu, pengukuran TD dengan palpatoir sudah baik - mengukur dengan stetoskop sudah tepat , mengukur nadi dan napas sudah baik.
UNIVERSAL PRECAUTION buka duk pake korentangnya gak usah di kibas-kibasin gitu dek.. ngeri lihatnya... resiko terlempar dan malah jadi On, pelan-pelan ajaa dek.. di jepit pake korentagnya kan bisa.. daripada di kibas-kibasin gitu resikonya terlalu tinggi. Scrubbing apakah pake spons halus? perhatikan cara mengeringkan tangan setelah inisial washing dan hibiscrub yaa... prinsip mengeringkan adalah satu sisi tangan = satu sisi handuk dan dari atas kebawah, tidak bolak balik dari atas ke bawah kemudian di ulang dari bawah keatas. cara pakai handscoon juga yaa dek... perhatikan cara yang benar, semisal masih pake di tangan kanan, tangan kiri boleh kok bantu masukin handscoon tangan kanan tapi tetap sesuai prinsip bagian luar handscoon bersentuhan dengan bagian luar, bagian dalam bertemu dengan bagian dalam.
Download PDF