Sistem Nilai Ujian OSCE - 23711159

FEEDBACK OSCE SEMESTER 1 TA 2023/2024

01 Februari 2024

23711159

Station Feedback
PEMERIKSAAN GAIT belum melakukan pemeriksaan spine dengan menggunakan goniometer. belum mencari ada tidaknya krepitasi. pemeriksaan sensorik yang diminta hanya pada legs, dan seharusnya diperiksa dan laporkan dari L1-S1. pemeriksaan pulsasi arteri dorsalis belum dilakukan. pemeriksaan legs saraf motorik belum dilakukan. gunakan bahasa awam yang mudah dipahami pasien saat berkomunikasi dengan pasien. belum cuci tangan setelah pemeriksaan.
PEMERIKSAAN KEKUATAN, TONUS DAN TROFI OTOT Trofi otot: sudah baik. tapi jangan lupa tenar dan hipotenar juga diperiksa ya termasuk inspeksi dan palpasinya ; Tonus otot: sebaiknya arm drop test juga diperiksa. ; Kekuatan otot: pada panggul belum dilakukan ; pada kaki yang diperiksa adalah kekuatan otot saja, bukan tonus, perhatikan perintah soalnya. Lengan dan tangan yang diperiksa tonus dan trofi, bukan kekuatan otot. Komunikasi: suaranya kadang terlalu kecil dan tidak terdengar. pemeriksaan kurang sistematis, belajar lagi ya, semangat.
PEMERIKSAAN LAPANG PANDANG, OTOT EKSTRAOKULER, TEK innteraksi dan komunikasi dengan pasien baik. pemeriksaan lengkap.prosedur cukup, namun masih tergesa2. sebelum periksa gerakan bola mata bisa cek kesimetrisan dengan penlight dan lihat arah jatuh sinar. lain2 baik. sukses buat Avina
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS n. 5 keliru, n 7 sensoris pakaii pipet ya, belajar lagi
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS DAN SENSIBILITAS Informed consent sudah OK // Belum mempersiapkan alat namun langsung mengambil alat yang dibutuhkan untuk pemeriksaan // Akan lebih baik diberikan pengenalan dahuu agar persepsi halus, tajam tumpul dll sudah dikenali dengan baik oleh pasien // Sensibilitas halus sudah OK // Pemeriksaan protopatik nyeri alangkah baiknya di coba dulu ke tangan pemeriksa agar dapat mengukur seberapa dalam kita akan menekan ke pasien // Pemeriksaan Sensibilitas halus bukan kanan kiri sama, tapi bapaknya disuruh menunjukkan di mana letaknya // pemeriksaan protopatik nyeri bukan kanan kiri sama, tapi bapaknya disuruh menunjukkan di mana letaknya // Pemeriksaan refleks patella sudah OK //
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR persiapan kurang lengkap, tdk memakai lup px kurang sistematis, interpretasi tdk lengkap, px kornea tdk lengkap
PEMERIKSAAN VISUS persiapan ruangan belum lengkap, belum interpretasi visus mata kanan. apa arti dari hasil pemeriksaan visus dengan pinhole pada mata kiri?
PEMERIKSAAN VITAL SIGN urutan cuci tangan WHO dihapalkan lagi, sudah mngelap ketiak sebelum cek suhu, pengukuran TD dengan palpatoir sudah baik - mengukur dengan stetoskop sudah tepat , mengukur nadi dan pengukuran napas sudah baik.
UNIVERSAL PRECAUTION kalo udah cuci tangan inisial washing dan scrubing tangannya harus tetap lebih tinggi dari siku, tadi tangannya di lurusin kebawah dan kena rok yang tidak steril, kalau kayak gtu semuanya jadi On yaa... perhatikan detail dan prinsip sterilitas yaa dek. sebelum lepas handscoon harusnya di dekontaminasi dulu di klori tangannya baru di lepas, dan apakah masker juga dibuangnya di larutan klorin?
Download PDF