Sistem Nilai Ujian OSCE - 23711043

FEEDBACK OSCE SEMESTER 1 TA 2023/2024

01 Februari 2024

23711043

Station Feedback
PEMERIKSAAN GAIT IC: ok, cuci tangan sebelum periksa, ok, sebelum diminta berjalan, pasien perlu dilakukan inspeksi dalam posisi anatomis, laporkan kondisi area punggung, kulit, otot, kurvatura vertebra, postur, tungkai, simetrisitas, crista iliaca dll. bedakan tungkai dengan kaki, lengan dengan tangan, selanjutnya amati gaya berjalannya, look feel: ok, nilai jug rabaan kulit ya; motorik: lengkap ; sensorik: jangan diusek2 terlalu keras vaskuler: blm dilakukan; Move: untuk ekstensi bahu ke belakang badan pasien harus tegak, jangan membungkuk
PEMERIKSAAN KEKUATAN, TONUS DAN TROFI OTOT mestinya pasien diminta buka baju agar pemeriksaan lebih optimal teutama inspeksi dan palpasi lengan atas bagian proksimal mauoun bahu/pundak, gerakan pasif sendi bahu itu yg diinterpretasikan apa, jangan hanya melakukan saja ya, kekuatan otot periksa tangan/elengan kanan sebaiknya dengan tangan/lengan kanan juga begitu juga sebaliknya, kemudian periksanya yg lengkap dan biasakan terstruktur misal kalo dari jari-jari, kemudia tangan, lengan bawah lanjut lengan atas disemua sisi otot, tidak periksa arm-dropping test
PEMERIKSAAN LAPANG PANDANG, OTOT EKSTRAOKULER, TEK belum memeriksa pantulan cahaya,
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS px . n 1:sebaiknya memeriksa 1 bau dikedua hidung dulu baru beralih ke bau selanjutnya. px n 5: harap dibaca kembali soalnya apakah diminta memeriksa sensorik dan refleks. periksa jg deviasi rahang pasien saat membuka mulut.
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS DAN SENSIBILITAS informed consent kurang lengkap.baca lagi komponen yang harus dijelaskan. pemeriksaan sensibilitas dan nyeri belum menanyakan apakah terasa sama kanan dan kiri?
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR pemeriksaan konjuntiva palpebra superior tidak usah takut untuk membukanya. gunakan bahasa awam saat komunikasi dengan pasien.
PEMERIKSAAN VISUS Pemeriksaan hitung jari dilakukan secara lege artis ya yaitu dari 5m sampai dengan 1m.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN mempersiapkan alat kurang lengkap, tidak cuci tangan setelah pemeriksaan
UNIVERSAL PRECAUTION Dalam melakukan scrubbing, jangan bolak-balik. jika sudah di area C jangan kembali ke area B lagi. Saat menggunakan handscoen, coba dipelajari kembali caranya. Hand scoen tidak perlu diangkat tinggi tinggi hingga ke atas.
Download PDF