Sistem Nilai Ujian OSCE - 23711042

FEEDBACK OSCE SEMESTER 1 TA 2023/2024

01 Februari 2024

23711042

Station Feedback
PEMERIKSAAN GAIT IC: ok, cuci tangan hanya sebelum periksa, sesudahnya belum, sebelum diminta berjalan, pasien perlu dilakukan inspeksi umum dalam posisi anatomis, bebaskan area pemeriksaan dari pakaian agar bisa menilai dengan lebih baik, selanjutnya amati gaya berjalannya, look feel: bahu dan area sternoklavikula msh tertutup pakaian, feel: cukup baik; motorik: C4-T1 lengkap; sensorik:regio C4 masih tertutup pakian, pasien juga diminta melokalisasi are stimulasi ya, agar lebih mudah, pasien diminta menunjuk saja tempat yang dirangsang agar tdk salah menyebutkan lokasi stimulasi, vaskuler: pemeriksaan CRT ditekan ya kukunya, bukan hanya dicolek, lokasi pulsasi ulnaris kurang tepat terlalu medial, Move: belum melakukan gerakan arm dan pengukuran goniometri.
PEMERIKSAAN KEKUATAN, TONUS DAN TROFI OTOT sebaiknya pasien diminta buka baju supaya inspeksi dan palpasi lengan atas dan bahu bisa optimal, loh koq pengukurannya ke distal dari olecranon, mestinya ke proksimal jadi otot lengan atas yg diukur, tapi kalo mau lengan bawah ya jangan ngomong lingkar otot tangan, prosedur pemeriiksaan kekeuatan jari tidak tepat ya, lihat video lagi tekniknya, kemudian kekuatan lengan atas tidak diperiksa atau prosedurmu tidak benar sesuai yg dimaksud.
PEMERIKSAAN LAPANG PANDANG, OTOT EKSTRAOKULER, TEK cukup, kurang pemantulan cahaya
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS px n 1: sebaiknya memeriksa 1 bau dikedua hidung dulu baru beralih ke bau selanjutnya.px n 5: periksa juga apakah ada deviasi rahang saat pasien membuka mulut. px n 7 sensorik: harap dipelajari kembali cara pemeriksaan sensorik n 7 krn yang dikerjakan px sensorik n 5. lain2 sdh ok
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS DAN SENSIBILITAS ok
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR pemeriksaan konjuntiva palpebra superior tidak usah takut untuk membukanya. gunakan bahasa awam saat komunikasi dengan pasien.
PEMERIKSAAN VISUS Cukup baik
PEMERIKSAAN VITAL SIGN tidak membersihkan ujung termometer, tidak cuci tangan setelah pemeriksaan
UNIVERSAL PRECAUTION Langkah cuci tangan kurang 1 langkah (langkah ke 4, kedua telapak dan sela sela jari).
Download PDF