Sistem Nilai Ujian OSCE - 23711004

FEEDBACK OSCE SEMESTER 1 TA 2023/2024

01 Februari 2024

23711004

Station Feedback
PEMERIKSAAN GAIT IC: ok, cuci tangan ok, sebelum diminta berjalan, pasien perlu dilakukan inspeksi dalam posisi anatomis, inspeksi dan laporkan kondisi area punggung, kulit, otot, kurvatura, postur, vertebra, simetrisitas , crista iliaca dll), selanjutnya amati gaya berjalannya, look feel: nilai kondisi kulit juga ya, lain2 ok, motorik: ok, sensorik: selain menanyakan apakah terasa juga diminta melokalisasi stimulus, agar lebih mudah, pasien diminta menunjuk saja tempat yang dirangsang agar tdk salah menyebutkan lokasi stimulasi vaskuler: lokasi palpasi pulsasi ulnaris kurang tepat, Move: saat ekstensi bahu ke belakang pasien tetep tegak, jangan membungkuk, sdh cuci tangan setelah periksa dan laporan.
PEMERIKSAAN KEKUATAN, TONUS DAN TROFI OTOT inspeksinya yg lengkap per regio ya dan detilkan, lupa arm dropping test
PEMERIKSAAN LAPANG PANDANG, OTOT EKSTRAOKULER, TEK jaraknya rerlalu jauh (baca buku jaraknya berapa?), belum meenilai pantulan cahaya kedua mata simetiris tidak, pada pemeriksaan TIO bandingkan dulu dengan yang normal ya (bagaimana membandingkan dengan yang normal?)
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS px n 1: sebaiknya memeriksa 1 bau dikedua hidung dulu baru beralih ke bau selanjutnya. saat memeriksan n 1 sebaiknya pasien diminta menutup mata ya. px n 5: harap dibaca lagi yaa soalnya, di soal tidak diminta memeriksa fungsi sensorik. periksa juga apakah ada deviasi rahang saat pasien membuka mulut. px n 7: harap dibaca lagi ya mbak tugas di soal krn diminta juga memeriksa fungsi motoriknya. mohon dipelajari lagi cara pemeriksaan sensorik n 7. semoga diujian selanjutnya tdk terburu2 dan grogi agar tidak salah membaca soalnya :)
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS DAN SENSIBILITAS belum menanyakan apakah terasa sama di kanan dan kiri
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR ketika menyampaikan hasil kepada pasien gunakan bahasa awam agar mudah dipahami pasien. seperti misalnya "intak", ini akan membingungkan pasien, karena pasien tidak paham artinya. pemeriksaan lensa, sinar seharusnya 45 derajat.
PEMERIKSAAN VISUS Mahasiswa tidak melakukan pemeriksaan pinhole dan pemeriksaan hitung jari hanyadilakukan pada jarak 5 meter yang seharusnya dilakukan hingga 1 meter...dan jika tidak terlihat dilanjutkan dg pemeriksaan lambaian tangan dstnya. Belajar lagi ya.
PEMERIKSAAN VITAL SIGN mempersiapkan alat kurang lengkap
UNIVERSAL PRECAUTION perhatikan lagi ya bedanya korentang dan pean panjang yang digunakan mengmbil handscoon, urutan zona pada saat scrubing salah, cara mengeringkn tangan dengan handuk steril salah, teknik gloving salah, perhatikan mana yang boleh dipegang dan tidak, salah posisi sarung tangan. prinsip sterilitas ditingkatkan lagi ya
Download PDF