Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711189

FEEDBACK REMEDIASI OSCE SEMESTER 7 TA 2023/2024

16 Januari 2024

20711189

Station Feedback
IPM 3 Pemeriksaan fisik, GCS belum tepat, cukup baik. Habis periksa jangan lupa cuci tangan. Pemeriksaan penunjang, DX benar. DD
IPM 4 Dx sudah benar, dd syok sepsis OK. Tx emergensi bukan cuma diseutkan tapi juga dilakukan ya, tidak melakukan pemasangan nasal kanul. Tx nonfarmako persiapan belum memasang perlak, kalau mau menusuk jarum kedua harus desinfektan dulu ya. pengisian chamber belum dilakukan jadinya darahnya naik ke infus. kebutuhan cairan dan tpm belum sesuai. Edukasi jelaskan kondisi pasien, tindakan yg dilakukan dan rencana berikutmya serta resiko dan komplikasi yg mungkun terjadi.
IPM 8 ax : anamnesis bisa dilengkapi lagi keluhan lain yang menyertai keluhan utamanya... jangan lupa tanyakan kel lain spt pusing/lelah/mudah ngantuk.. dst yg mgkn berkaitan sm kel utama.. anamnesis RPS bs pakai OLDCHART agar lbh terarah.. dan tidak berulang2 menanyakan hal yang sama.. pemeriksaan fisik : jangan lupa nilai keadaan umum dan kesadaran pasien dulu ya di awal... nilai antopomertri pasien juga,,, setelah itu nilai TTV pasien.. pemeriksaan dari head to toe.. biasakan lakukan pemeriksaan dahulu baru tanya hasilnya.. untuk oemeriksaan thorax jangan lupa cek paru dan jantung, jangan cuma paru aja ya.px penunjang : belajar cara intepretasi hasil pemeriksaan penunjang ya.. jangan hanya mengatakan hasil naik/turun tetapi intepretasinya apa.. gds naik gdp naik disebut apa? coba pertimbangkan px penunjang apa lagi yang bs diajukan terkait dengan kondisi pasien yang lemas... apakah hanya perlucek status gula saja atau bs dicek yg lain? Dx: bisa dilengkapi lagi dx nya karena pasien ada keluhan penyerta nya juga.. karena dari px fisik tadi pasien juga ada kelainan kan,, lalu kr px penunjang yg km ajukan ada yg krg shg dx nya jd krg lengkap.. belajar lagi agar dx nya bs lbh lengkap... TX: untuk terapi bisa baca lagi guidelinenya sehingga pemberian dosis sediaan dan frekuensi obatnya bisa sesuai .. edukasi bisa lebih ditingkatkan lagi..
Download PDF