Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711149

FEEDBACK REMEDIASI OSCE SEMESTER 7 TA 2023/2024

16 Januari 2024

20711149

Station Feedback
IPM 1 Kompresi kok baju pasien nggak dibuka dek?? Hati hati ya, itu resletingnya bisa melukai dan tidka optimal nanti proses RJPnya. Cara megang sungkup dan fiksasinya belum benar ya, dilatih lagi ya dek, seharusnya posisimu di atas pasien, kemudian tangan kiri yang fiksasi sungkup seharusnya berada di atas sungkup dan jari 3,4,5 ada di dagu, menahan dagu. dilatih lagi ya cara pegang sungkupnya. Lain-lain proses RJP oke. nggak akan masuk napasnya kalau cara pegangmu gitu dek. Saat sudah memberikan bantaun napas 2 menit, seharusnya cek juga nadinya ya dek, tidak hanya napas dan kesadaran saja sebelum direcovery position.
IPM 2 Anamnesis: seharusnya lebih ditanyakan lebih dalam ya dek hal hal yang bisa saja berhubungan. Contohnya: harus ditanyakan keluhan sistem ya dek dari head to toe aar bisa menemukan gejala lain yang muncul pada pasien. Kemudain saat pasien menceritakan riwayat sakitnya yang lain, seharusnya terus digali ya dek, sakitnya apa,sudah berobat atau belum dan lain lain, supaya kamu tau keluhan ini berkaitan tidak dengan keluhan yang terdahulu. Lebih teliti lagi ya dek. px. fisik: oke. px.penunjang: interpretasi penunjang yang satu masih belum benar yaa. Pembengkakakn apa maskudnya? Diagnosis utama: oke. Diagnosis banding: hanya benar 1 yaa, lebih teliti lagi yaa. Edukasi: kurnag lengkap ya, rujuknya ke mana? kemudian pasien harus seperti apa sambil nunggu rujukan? lebih hati hati yaa.
IPM 3 tidak digali antropometri dan edukasi kurang lengkap terkait prognosisnya
IPM 4 sterilitas infus set tdk terjaga baik karena jadi basar akibat dripchamber lupa ditutup diawal, ngitung TPM masih salah meski kebutuhan cairan benar
IPM 6 Stresor dan kepribadian kurang digali. Px psiaktri ada kesalahan, misal progesi pikir, hubungan jiwa, perhatian dan insight, obat salah dosis
IPM 7 ax kurang ditanyakan diare/konstipasi, riwayat alergi,px fisik interpretasi ttv dan temuan px fisik, px penunjang untuk hepar, apa interpretasinya, dx ok,terapi ok, komponen resep blm ditulis dgn benar, pro siapa?
Download PDF