Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711194

FEEDBACK OSCE SEMESTER 7 TA 2023/2024

11 Januari 2024

20711194

Station Feedback
IPM 1 posisi cek breathing baiknya menghadap ke dada, saat pemberian bantuan napas, tidak head tilt chin lift sehingga tidak mengembang, CE clamp belum menguasai sehingga tidak mengembang.
IPM 2 Pemeriksaan fisik dilakukan BUKAN ditanyakan ke penguji. Nadi dan pernapasan dicek selama 60 MENIT??? Area tidak dibebaskan dari kaos, inspeksi kaos? Px fisik kurang sistematis. Hanya px TTV dan abdomen saja. Antropometri tidak dilakukan. Setelah px fisik pasien dibiarkan di bed. Tidak menyampaikan interpretasi px penunjang. Edukasi kurang. Trus pasiennya dipulangkan atau rawat inap?
IPM 3 Pemeriksaan fisik dilakukan dg benar ya, belum periksa refleks pupil. pemeriksaan neurologis hanya melakukan 1 yang benar yaitu patologis, pelajari lagi cara periksa neurologis gcs fisio/pato-logis. interpretasi ctscan lokasi belum detail. Dx OK, dd kurang sesuai.
IPM 4 diagnosa sudah benar. Tatalaksana: sesuaikan dengan kondisi pasien ya. saturasi oksigen 90% -> apa yang harus dilakukan? chamber infus sebaiknya diisi setengah, bila kurang memungkinkan udara terbawa oleh tetesan infus.
IPM 5 indikasi pemasangan ET nya ndak tau karena primary survey nya tidak lengkap, gigi patah 2x, duuuh ngembangin balon koq laringoskop masuh didalam mulut pasien
IPM 6 anamnasis masih ada yang belum digali, interpretasi status psikiatri masih ada yang belum tepat
IPM 7 Kalau demam 10 hari mengarah ke DD/DHF apakah relevan? Anamnesis penggalian RPS perlu diperdalam nggih, walaupun anamnesisnya sudah runtut semua komponen ditanyakan, tetapi tidak mengarah pada diagnosis tertentu. ketika mengarah pada diagnosis tertentu, kemudian digali lebih dalam keluhan dan faktor resikonya ya/ px konjungtiva harus ditarik palpebranya, jangan hanya dilihat. perkusi dan auskultasi torak selalu bandingkan kanan dan kiri ya, selesaikan pemeriksaan dengan baik. batas hepar tidak hanya hepar kanan ya, Perhatikan betul perintah soal, jika perintah lakukan, maka lakukan dengan benar dan sampai selesai, baru akan diberi hasilnya, setiap selesai pemeriksaan juga biasakan cuci tangan, pasien jangan ditinggal, termometer juga. harus teliti ya mb/ dx belum tepat/ tatalaksana simptomatik sudah benar, karena dx tidak tepat , obat kausatifnya juga belum sesuai
IPM 8 Pemeriksaan fisik di template soal adalah dilakukan namun diawal hanya menanyakan hasil tanpa melakukan saja, lain kali baca template dan kerjakan sesuai template yaa..., Pemeriksaan penunjang sudah sesuai, Dx. oke, Farmakologi pemilihan obat sudah oke tapi dosis belum tepat. edukasi masih minimalis yaa..
Download PDF