Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711175

FEEDBACK OSCE SEMESTER 7 TA 2023/2024

11 Januari 2024

20711175

Station Feedback
IPM 1 kecepatan kompresi belum sesuai, posisi tindakan pemberian nafas belum adekuat, tindakan kurang teliti,
IPM 2 Anamnesis terkait menstruasi dan kehamilan belum ditanyakan. Belum memeriksa ginekologi dan obstetri (TFU, DJJ) Diagnosis utama menggunakan salah satu diagnosis banding, Edukasi kurang lengkap, pasien perlu transfusi darah dan tindakan segera.
IPM 3 pemeriksaan fisik terlihat masih tampak bingung, banyak berlatih lagi ya mas, manajemen waktu diperhatikan belum edukasi tkait kondisi pasien
IPM 4 DX-DD: penkes syok hypovolemik perdarahan abdomen - penkes ec syok distributif, syok obstruktif( dek syok hypovolemik kan bagian dari syok distributif, jadi cuman 1 dong ya??) / TX EMERGENCY: belum melakukan surfai primer. tiba-tiba memasang nasall canul ( car apasang nasal canul di lingkarkan ke kepala ya dek di tumpangkan pada telinga, jangan asal di plester)/TX NON FARMAKO:aboketh n0 20 apakah itu susuai dengan kondisi pasien saat ini??, pemilihan infus set apakah susai dengan kondisi pasien saat ini? mengunakan D5 untuk resusitasi???? --> ok sudah di ganti menjadi RL :), jarum yang jatuh di pasang lagi ji set infu??__> infeksi nanti dek, belum membuang udara di infus set ya--> takutnya terjadi emboli nanti. darahnya tidak keluar, kalau dari yang pengawas perhatikan, sudutnya terlalu besar dek, peserta menusuk ulang tanpa desinfeksi, pesrta menganti aboketh namun tetap tidak keluar darah dan saat penyuntikan tidak melakukan desinfeksi, membuang uada saat setelah IV line masuk ke vena??__> darahnya keluar kemana-mana dong kan itu waktunya lama, pengisian tabung infus terlalu penuh nanti ngak jalan infusnya, cairanya apakah cukup 10tpm aja dek? tidak kurang kah untuk kasus pasien? / EDUKASI: tidak sempat edukasi
IPM 5 Pemeriksaan survey primer sudah oke. Hanya pemeriksaan airway lebih sungguh2 lagi ya ngeceknya yang benar sampe keliatan clear atau tidak ya. Informed consent tidak hanya di awal pemeriksaan saja ya dek, tapi lakukan informed consent juga sebelum melakukan pemasangan ET, karena ET adalah prosedur invasif, besar resikonya, dan ada keluarga yang mengantar, sheingga harus dimintakan persetujuannay terlebih dahulu. Saatt preoksigenasi: dilatih lagi cara fiksasi sungkupnya yaa, CE clamp harus rapet supaya tidak ada kebocoran, itu kurang maksimal O2 yang masuk saat preoksigenasi, dilatih lagi yaa. Masukin ET tidak boleh terlalu lama ya, O2nya bisa turun lagi, jadi usahakan tidak keluar masuk ya dek.
IPM 6 Anamnesis kurang lengkap dan kurang runtut, banyak informasi yang belum tergali dengan baik, sehingga dapat mempengaruhi diagnosis dan dd/ dx tidak tepat, dd oke.. tp kenapa yg kok bisa didd dengan skizoafektif? apakah ada gejala psikotik?/ edukasi kurang sesuai dengan kondisi pasien/ tatalaksana benar, kira2 kl tidak ranap ada peluang untuk coba bunuh diri lagi g ya?
IPM 7 Sudah mengarah ke Tifoid tapi kehabisan waktu
IPM 8 DD tidak tepat, tidak meresepkan antibiotik
Download PDF