Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711054

FEEDBACK OSCE SEMESTER 7 TA 2023/2024

11 Januari 2024

20711054

Station Feedback
IPM 1 saat kompresi sikuny masih nekuk,pemberian bantuan napas belum inline (belum head tilt chin lift) sehingga tidak mengembang, ketika ada nadi dan napas tapi namanya recovery position.
IPM 2 Px abdomen tidak dilakukan. interpretasi px foto abdomen kurang tepat, Dx salah
IPM 3 pemeriksaan fisik banyak yang kurang, horax, abdomen, kepalapun dilakukan tapi tidak tepat tekniknya, urutan pemeriksan pada pemnuruna kesadaran juga tidak tepat, pemeriksaan neurologis banyak yang kurang, GCS juga keliru, interpretasi penujuang keliru diagnosa keliru sesehingga edukasi kurang pas
IPM 4 Diagnosisnya belum benar ya dek, seharusnya dilihat kondis pasien sudah masuk kondisi apa, bukan causanya yang sebagai diagnosis kerja. DIagnosis bandingnya juga belum benar ya. Tatalakasana emergency: kurang lengkap ya, diingat2 lagi sebelum O2 dan infus seharusnya apalagi yang harus dilakukan pada kasus emergency. Saat persiapan alat: saat menyambungkan infus set ke cairan infus hati hati ya dek, dikunci dulu, kemudian hati hati jangan membuka tutup jarum, itu bahaya kalau kita kena :( Kemudian seharusnya tabung infus set diisi separuh dulu dek baru dialirkan dan buang udara, dilatih lagi ya. Jika gagal menusuk, sebaiknya abocath ganti dan swabnya ambil yang baru ya dek. hati hati ya, jadi tidak steril nanti. Seharusnya sesudha keluar darahnya, segera lepas torniquet ya dek, itu kok sampai fiksasi belum dilepas torniquetnya :( tetesan per menitnya belum dihitung dan belum diatur yaa. Edukasi: belum lengkap ya dek, tidak hanya kondisi saat ini saja tapi nantinya pasien bagaimana harus disampaikan ya dek.
IPM 5 Mbak, jangan tiba tiba pasang Saturasi Oksigen, harus sistematis ya mbak, pemeriksaan primary survey harus sistematis // Belum cek respon // Cek GCS ya mbak // cara bagging pre oksigenasi masih tidak tepat, next belajar lagi ya mbak // mbak masang ET nya pelan pelan ya // sudah mencoba dan gagal sampai 3 kali // saran saya, mbak pelan pelan saja ya, ET nya kalau sulit dimasukkan, bisa ditambahkan jelly // Tekniknya belajar lagi ya mbak // Waktunya habis //
IPM 6 insightnya betul 3 mba? perlu dikonfirmasi ke pasiennya lg utk meyakinkan, tapi orang dengan kondisi spt pasiennya ini perlu kessabaran khusus mba, jangan langsung cepat kita mengambil kesimpulan yaa atau beralih ke topik or pemeriksaan yg lain, tunggu dlu sampai betul2 ada resistensi dari pasiennya. perlu lebih sabar yaa utk nge-rem sejenak dan memastikan pertanyaan kita. Dx : kurang lengkap. DD : 1 benar. Tx : dosis haldol dicek lg ya mba. sesuaikan jg dosis fluoxetinnya utk kondisi pasien ini. kurang tepat kalau 10mg ya.
IPM 7 Anamnesis terlalu lama dan belum terarah. Manset tensi terbalik dik. Px fisik diawali dengan menilai kesan umum dulu dan kesadaran, baru vitalsign dan head to toe. Interpretasi oke, Dx kurang lengkap. Baca lagi yaa dosis terapi dan penulisan resep yang baik dan benar. Belajar manajemen waktu ya dik, agar semua intruksi bisa dikerjakan dengan baik.
IPM 8 dx kurang lengkap, edukasi belum dilakukan
Download PDF