Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711021

FEEDBACK OSCE SEMESTER 7 TA 2023/2024

11 Januari 2024

20711021

Station Feedback
IPM 1 survey primer urutannya mulai dari safety ya..SRS..
IPM 2 Ax dilengkapi, jgn lupa termometer dilepas dan tanya hasilnya, pemeriksaan fisik abd nya minimal sekali, px penunjangnya permintaanya lebih lengkap ya, dx dan dd kurang tepat, edukasikan sesuai kondisi pasien dan kompetensi , perhatikan kenyamanan pasien.
IPM 3 cuci tangan who salah, tidak cuci tangan setelah px. masih bingung cara mengunci tensi sehingga sempat membiarkan tensi dalam keadaan menggembung terpasang di lengan pasien. tidak periksa status generalis, ttv hanya periksa tensi. memukulkan palu refleks itu kalau refleksnya sudah keluar ya stop, ngga usah diulang-ulang, nyakitin pasiennya aja. cara px hoffman-tromner salah. tidak menginterpretasikan px darah rutin. interpretasi head ct-scan tidak menyebutkan sisi lesi. dx banding hanya benar 1.
IPM 4 dx dan dd diperhatikan lagi klinis di soalnya ya, primary survey tidak dilakukan jd tatalaksananya kurang lengkap, persiapan ok, tapi cara pasang iv line diperhatikan lagi ya, perhitungan tetesan dipelajari lagi , edukasi blm sempat krn kehabisa waktu
IPM 5 Pemeriksaan survey primer: belum lengkap ya dek, survey primer tidak hanya A,B,C saja yaa, cek respon dan lain2 harus dilakukan pada saat survey primer. Lebih hati hati ya. Jangan lupa informed consnet ya dek. Ini adalah tindakan invasif dan beresiko, jadi harus informed consnet ke keluarga yang mengantar, minta persetujuan atau pertimbangan keluarga ya.
IPM 6 anamnesis mgk bisa lbh digali lagi untuk riw pengobatan riw perkembangan, kapan pasien rawat jalan dan rawat inap kapan dirujuk?
IPM 7 palpasi abdomen hepar dan lien tidak dikerjakan? px lab, dx ok,
IPM 8 Anamnesis cukup. Pemeriksaan thorax belum runtut. Interpretasi pemeriksaan penunjang ada yang belum tepat. DX sedikit kurang tepat.
Download PDF