Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711016

FEEDBACK OSCE SEMESTER 7 TA 2023/2024

11 Januari 2024

20711016

Station Feedback
IPM 1 survey primer belum cek circulation
IPM 2 edukasi waktu habis, dx kurang tepat, lain2 sudah ok
IPM 3 ujian osce itu untuk menilai kemampuan PROSEDURAL ya, jadi penguji tidak akan menilai pemeriksaan yang hanya anda sebutkan namanya tapi tidak dilakukan, kecual memang diminta skip oleh penguji. tidak periksa gcs. tidak cek perluasan refleks tapi minta hasilnya ke penguji. posisi lengan pasien saat px triseps salah. posisi tangan pemeriksa saat px achilles salah. cara px hoffman-tromner salah. interpretasi head ct-scan belum menyebutkan sisi lesi.
IPM 4 dx ok, dd belajar lagi, tatalaksana non farmako persiapan ok, teknik insersi abbocath belajar lagi ya, perhitungan cairan dibaca lg, primary survey dan tatalaksana kegawatan kenapa malah dilakukan di akhir???
IPM 5 Tiidak melakukan primary survey. Saat preoksigenasi, ambu bag tidak tersambung dengan selang ke tabung oksigen. Kemudian pompaan ambu bag ko 5 detik sekali? Kemudian cara megang sungkup kebalik dek, itu yang buat hidung malah dipakai di bawah mulut :(, kemudian cara pegang atau fiksasi sungkupnya belum benar dek, dilatih lagi ya teknik CE Clampnya. Saat ET nya terpasang, oksigen juga belum tersambung ke ambu bag. Itu ET nya masuk ke lambung dek, bukan paru paru, kok tetap difiksasi dan dilanjutkan? :( DIlatih lagi ya dek, hati hati ya.
IPM 6 kapan pasien indikasi ranap atau dirujuk? berlatih lagi untuk anamnesis dan pemeriksaan psikiatri, dosis obat belajar lagi
IPM 7 termometer suhu harus dilakukan di dalam baju, tidak bisa di luar baju. perhatikan saat pasang manset. RR 19kpm itu menurun? kalau mau mengukur jvp harus legeartis ya, bukan hanya simulasi. kamu periksa abdomen cari apa? kok nggak jelas. belum sempat terapi
IPM 8 Anamnesis cukup. Pemeriksaan thorax dan abdomen kurang lengkap dan tidak sistemetis. Pemeriksaan penunjang interpretasi kurang tepat. DX benar. TX belum tepat.
Download PDF