Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711009

FEEDBACK OSCE SEMESTER 7 TA 2023/2024

11 Januari 2024

20711009

Station Feedback
IPM 1 cek napas baiknya membuka jaket pasien, saat akan kompresi terlalu lama dalam menentukan titik, belum memeriksa apakah airway clear saat akan bantuan napas, selanjutnya berjalan baik.
IPM 2 Dx Utama Peritonitis
IPM 3 kurang lengkap di bagian lain abdomen dan thirax saat pemeriksaan fisik, DD 1 kurang tepat
IPM 4 Diagnosisnya oke. Diagnosis bandingnya kurang tepat yaa dek. Tatalaksana emeregncy: Dalam emergency seharusnya apa yang dilakukan pertama dek sebelum menentukan pasang non farmakoterapinya? Persiapan alat: saat menyambungkan infus set ke cairan infus, hati hati, ujung infus set itu steriil dek, tidak boleh dipegang dengan tangan kita, itu jadi ON infus setnya :( Cara pasang torniquet diingat lagi yaa, tidak hanya ditarik begitu. Sebelum fiksasi, cek dulu dek apakah cairan infusnya ngalir atau tidak, baru difiksasi. Edukasi: kurang lengkao ya dek, seharusnya resiko maupun komplikasi perlu disampaikan ya karena ini kondisi emergency.
IPM 5 Cek respon sudah OK, namun belum di interpretasikan GCS --> pada akhirnya sudah menginterpretasikan GCS, GCS diatas 8 ? Dikasih fentanyl ? Nanti belajar lagi ya mbak // Nadi hanya teraba saja mbak ? tidak dihitung kah ? Begitu pula dengan RR yang juga belum dilakukan pemeriksaan // Posisi pasien sudah OK // Persiapan alat sudah OK // Sebaiknya menggunakan masker ya mbak saat pemasangan ET //
IPM 6 Ax : perbaiki bentuk pertanyaan ya ya mba, saat pasien menyampaikan "mau mati saja" jangan langsung ditanya lagi dengan "kenapa". diganti pertanyaaannya agar lebih bisa masuk ke pasien dan tdk membuat pasien diam, berikan pertanyaan terbuka namun tidak tetap membuat pasien nyaman, misal dijawab : "maaf mba saya paham pasti ada hal yg berat yg membuat mba berpikir demikian, jika mba berkenan berbagi cerita, bisa menceritakan ke saya mba apa yg mba rasakan sehingga mba menjadi terpuruk?" mungkin demikan lbh smooth jatuhnya walaupun memang sama saja intinya. Px psikiatri : sdh baik. Dx : benar, DD : benar Tx : benar
IPM 7 Ax cukup baik, hanya kurang menanyakan riwayat pengobatan. pasang stetoskopnya terbalik ya dik. Teknik pemeriksaan thorax belum tepat, belajar lagi ya. abdomen dan extremitas tdk di cek. Px penunjang dan interpretasi baik. komunikasi baik, hanya manajemen waktunya kurang sehingga tdk selesai menulis resep. Tidak perlu bolak balik mencatat hasil px ya dik.
IPM 8 penulisan reseo hanya 1 obat
Download PDF