Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711013

FEEDBACK OSCE SEMESTER 7 TA 2023/2024

11 Januari 2024

18711013

Station Feedback
IPM 1 SRS CAB dibaca lagi, bantuan napas belum head tilt chin sehingga tidak mengembang, tidak memastikan airway clear, CE clamp belum menguasai sehingga mengembang tapi sedikit.
IPM 2 Tidak mengusulkan Foto Abddomen, sehingga dx utama bukan peritonitis
IPM 3 pemeriksaan kepala kurang menyeluruh, belum cek thoraks dan abdomen secara relevan, diagnosa keliru, einterpreasi penunjang keliru
IPM 4 Diagnosis kerjanya sudah oke, tapi diagnosis bandingnya kurang tepat yaa dek, lebih teliti lagi yaa. Tatalaksana emergensi: sudah oke. Saat persiapan alat: hati hati infus set jangan saling bergulung begitu. Kemudian cara menusuk ke vena kok nungging begitu dek, perhatikan derajatnya seharusnya bagaimana ya, kemudian seharusnya pakai sarung tangan ya dek, bukan tangan kosong begitu. Kemudian saat menusukkan, bagian putih abocath yang masuk ke dalam vena itu tidak boleh dipegang dengan tangan ya, itu steril dek, hati hati ya, itu sudha ON ya dek. Belum sempat fiksasi, kehabisan waktu. Belum edukasi juga. Lebih ahti hati dan lebih teliti lagi ya.
IPM 5 Belum cek respon // GCS ? // Kalau pasien sadar bagaimana ? kalau pasien tidak sadar bagaimana ? // ET yang sudah diberikan Jelly jangan diletakkan di meja ya mas // Pemasangan guedel apakah di awal sebelum pemasangan ET mas ? // Posisi pasien sudah OK // Persiapan alat sudah OK // Saat pemasangan ET belum masuk, Jika pemasangan ET tidak masuk, maka yang harus dilakukan adalah ..... Cek di buku panduan blok ya mas // Komunikasikan ke keluarga pasien ya mas setelah pemasangan ET //
IPM 6 Ax : Beberapa pertanyaan yg diajukan ke pengantar seharusnya ditanyakan langsung ke pasiennya dalam oemeriksaan psikiatri. Px : lebih banyak ke pasien ya mas untuk data pemeriksaan psikiatrinya. Dx : salah. DD : benar 1. Tx : perhatikan kembali jumlah kali pemberian obatnya.
IPM 7 Ax kurang detail dan terarah, berlatih lagi ya. Px fisik diawali dengan menilai kesan umum dan kesadaran dulu ya, beberapa teknik pemeriksaan fisik masih kurang tepat. Baca lagi untuk usulan pemeriksaan penunjang ya. Dx kurang lengkap ya dik. Baca lagi utk dosis dan penulisan resep obat pilihan pada kasus ini ya. Jangan lupa poin komunikasi dan edukasi juga ada, jadi jgn lupa memberikan edukasi ya.
IPM 8 dx kurang lengkap, obat dm kurang tepat
Download PDF