Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711045

FEEDBACK OSCE KOMREHENSIF PERIODE NOVEMBER 2023 TA 2022/2023

11 November 2023

17711045

Station Feedback
STATION 1 : PSIKIATRI Anamnesis: memastikan waham merupakan hal yang tidak realistik, pastikan gejala waham merupakan gejala satu-satunya yang mencolok, memastikan waham sangat diyakini oleh pasien dengan mengklarifikasi dan mengkonfrontasi, memastikan pasien betul-betul hidup dalam wahamnya. memastikan tidak ada gejala depresi ataupun manik (gangguan mood), memastikan ada tidaknya keterlibatan penyakit organik, memastikan tidak ada halusinasi, penggunaan alkohol, narkoba, memastikan tidak riwayat dan gejala skizofrenia.pemeriksaan fisik: pelajari domain-domain pemeriksaan psikiatri dan simtomatologi, diagnosis sudah benar, obat sudah benar.
STATION 10: GASTROINTESTINAL Antopometri, nadi, rr jangan lupa untuk dilakukan. Pemeriksaan abdomen harap dilakukan dengan urutan IAPP. Hasil anamnesis dan pemeriksaan fisik yang sudah didapatkan harus dapat diolah dan dipergunakan untuk menetapkan diagnosis kerja dan diagnosis banding yang tepat. Diangosis yang tidak tepat menyebabkan terapi yang tidak tepat.
STATION 11: REPRODUKSI Belum mempersiapkan posisi pasien litotomi // Pemasangan AKDR OK // Komunikasi OK // Sipp
STATION 12: HEMATOINFEKSI ax sudah cukup menggali RPS , belm menanyakan pengobatan, riw keluarga hanya menanyakan keluhan sama? coba cari penyakit yg relevan, sudah menanyakan faktor risiko nutrisi, blm menggali pertumbuhan & perkembamgan dan imunisasi , px fisik sudah berurutan, tapi caranya blm tepat (kenapa pakai sarung tangan?kenapa yg diperiksa panjang badan pakai meteran padahal sudah 5 thn), sudah mencari bebrapa yg patognomonis,penunjang ok, dx ok, terapi blm tepat
STATION 13: INDERA diagnosis banding kurang, jangan ragu2 berpendapat
STATION 2: RESPIRASI belum melakukan tindakan awal seperti oksigenasi dll, anamnesis belum adekuat terhadap keluhan pasien,px fisik belum lengkap, interpretasi rontgen belum lengkap , DD PPOK, tindakan nonfarmakologi kurang lengkap, edukasi kurang tepat
STATION 3: MUSKULOSKELETAL interpretasi ro kurag lengkap sesuai kasus, lainnya sduah sesuai
STATION 4: UROGENITAL lebih halus ya dalam tindakan..sebaiknya dokter di sebelah kanan pasien..bukan di depan..
STATION 5: SISTEM SARAF Anamnesis terkait tanda spesifik pada ekstremitas belum tergali, px fisik kurang lengkap (tanda vital), kekuatan otot, sensibilitas dan cranialis nerve), cara pemeriksaan kaku kuduk kurang tepat (pemeriksa berdiri di kranial pasien ya)
STATION 6: ENDOKRIN DAN METABOLIK Ax: kurang mengarah pertanyaan utk trias DM lain, riwayat keluarga DM tidak ditanyakan, kebiasaan berupa aktivitas fisik blm ditanyakan, PX fisik sebaiknya dimulai dari VS (hampir lupa dilakukan), px lain sdh sistematis tapi mohon lebih cepat lagi, Px antopmetri belum (BB, TB, lingkar perut), Dx sindrom metabolik, Tx: metformin, glibenklamid, simvastatin, captopril, cek dosis masing-masing, edukasi blm dilakukan (ttg OR, diet dll modifikasi gaya hidup)
STATION 8: INTEGUMENTUM Ax : belajar lebih menggali faktor risiko lagi yaa.. termasuk riwayat alergi pasien , Px.Fisik : di hidung ada UKK tapi yang di intepretasikan hanya yang di mulut saja, dan intepretasi UKK nya juga masih minimalis sekali, coba belajar lagi tentang cara baca UKK, Px.Penunjang : hanya melakukan 1 px (Cat Gram) , DX DD : DD oke, Dx 1 Salah (Folikulitis dengan Infeksi sekunder) , Tx: sudah dikasih antibiotik namun tidak diberikan obat simptomatik, belajar juga cara nulis resep yaa.. apakah langsung S u.e ? kalo perintahnya kayak gini artinya cuma disuruh oleh aja.. tapi berapa kalinya gak tau :'( Komunikasi : , Profesionalisme :
STATION 9: KARDIOVASKULAR diagnosis kurang tepat, primary survey tidak lengkap, mulai dulu dari airway, dan nilai secara sistematis, belajar lagi mana makro, maka mikro dan mana trasnfusi set,
Download PDF