Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711100

FEEDBACK OSCE PREDIK PERIODE AGUSTUS 2023 TA 2022/2023

18 September 2023

19711100

Station Feedback
STASION MUSKULOSKELETAL jangan lupa kalo mau nyuntik anestesi ke pasien, di sampaikan dulu ke pasien, biar pasiennya gak kaget. komunikasinya diperbaiki lagi, untuk teknik hecting sudah cuku baik tapi perlu diperhatikan lebih detail lagi tentang teknik aseptiknya ya dek.
STATION ENDOKRIN Ax kurang menggali terkait FR, sosial, kebiasaan. Px fisik tidak cuci tangan WHO. Px KU dan kesadaran tidak dilakukan. Konjunctiva ikterik?? Px penunjang salah. Tx tidak ada. Edukasi belum dilakukan.
STATION HEMATOINFEKS Anamnesis cukup. Relevansi pertanyaan lebih diperhatikan, sesuaikan dengan keluhan pasien, usia anak / dewasa. Saat melakukan px fisik, sampaikan juga tanda-tanda obyektif spesifik yang ingin dicari sesuai kemungkinan diagnosis. Jangan indonesia raya... Terapi : Dosis anak dibaca lagi. edukasi kurang lengkap.
STATION INTEGUMENTUM 1 anamnesis baik. px fisik belum menggunakan lup+penerangan. deskripsi ukk kurang tepat, apakah bula dik? coba direview kembali lesi primer, terutama vesikula, bula, papul pustul. dx betul. tx topikal betul. sebaiknya ditambahkan tx simptomatis krn gatal.
STATION PSIKIATRI anamnesis masih kurang terkonsep dan belum sistematis. pemeriksaan psikiatri: bicara: sulit untuk diajak berbicara istilahnya apa di pemeriksaan psikiatri?, pasien sebenarnya bisa diajak berbicara, sehingga untuk orientasi sebnarnya masih bisa digali. diagnosis skizoafektif dengan waham kejar salah. pada pasien ini tidak ada domain mood yang terganggu. waham bizare belum digali. karena pasien tidak ada domain mood yang terganggu maka tidak perlu diberikan antidepresan.
STATION REPRODUKSI Yg perlu diputar 360 derajat itu utk Px. Gram dan fiksasi di udara terbuka, bukan dengan KOH ya...belum periksa pH...setelah selesai lampu dimatikan ya
STATION RESPIRASI calon DM yth,ax kurang lengkap, tp kadang masih menggunakan bahasa medis seperti DM, hipertensi, gejala penyerta pd sal nafas seperti sesak nafas, pilek, mengi dll tdk digali dengan baik. px fisik= perkusi dalam di supraklavikula tdkd dilakukan, lain2 cukup, penunjang= hanya mengusulkan ronsen dan darah rutin, interpretasi thoraks blm tepat, darah waktu habis, diagnosis dll blm selesai
STATION SISTEM GASTROINTESTINAL Belum merencanakan pemeriksaan KU/kesadaran; salah memilih infus set, torniquet lupa dilepas, fiksasi tidak kuat dan rapih.
STATION SISTEM KARDIOVASKULER Anamnesis cukup lengkap. Belum memeriksa hepatomegali., JVP, cardiomegali. Interpretasi Rontgen thirax tidak tepat. Belum menyebutkan adanya edema pulmo.
STATION SISTIM INDERA anamnesis baik, px fisik sistematis, diagnosis lengkap, terapi benar, edukasi oke,
STATION SISTIM SARAF DD belum benar,
STATION UROGENITAL saat pasan Kateter, pasien tetap posisi tidurnya, tidak perlumenghadap dokter, kertas bungkus HS jangan dimasukkan lar klorin ya. kalau ambil air untuk fiksasi baiknya jarusnya dilepas agar lebih mudah, saat memasang duk, harus dipegang bagian luarnya , jangan menyentuh bagian dalam yang bersentuhan dengan tubuh pasien, penis diposisikan 90 derajat , belum dilakukan desninfeksi ostium uretra eksterna, edukasi belum dilakukan karena wkatu habis.
Download PDF