Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711189

FEEDBACK REMED 1 OSCE Ketrampilan Medik Sem 6 TA 2022/2023

02 September 2023

20711189

Station Feedback
IPM ENDOKRIN DAN METABOLIK AX: anamnesis masih buru, buru anamnesias belum sitematis, anamneis kurang mengali (masih superficial), FR resiko selain =n keluarga belum digali, Px; hypertyroid kenapa ditanya di pemeriksaan fisik? PP: GDS--> belum interpretasi , DR, Thyroid (usulan terlalu banyak, jika ini di RS besar yang bisa melakukan semuanya akan menambah cost dari pasien). DX: DM tp 2. Tx: glibenklamid 500mg 4 dd1 prn--???? klantromisin 2 dd 500mg????--> tx kurang sesuai,ED:penyakit, etiologi, FR, rencana terapi, kemungkinan komplikasi, prognosis, cara hidup (sebagai prefentif dan kuratif)--> belum menyampaikan rencana terapi, prognosisi dan komplikasi... good luck
IPM GASTROHEPATOBILIER Ax : karakteristik, yg memperberat memperingan baru ditanyakan di akhir sebaiknya urut saja dek anamnesis KU baru ke yg lain. px fisik sebaiknya betulan dilakukanya dik. konjungtiva anemis tidak hanya ditanyakan tapi dilakukan. px limfonodi periksa palpasi di tempat2 yg ada limfonodinya, px auskultasi betul didengarkan tidak hanya tempel2 saja. palpasi bs pada 9 regio abdomen. belum memeriksa nyeri tekan epigastrium. Tx baik.
IPM KULIT DD salah, px penunjang tidak diinterpretasikan, terapi salah
IPM RESPIRASI coba lebih teliti lagi dalam mengintepretasikan foto rontgen thorax yaa dok, dan juga perhatikan lagi alur terapi pengobatan asma berdasarkan klasifikasi.
IPM THT Ax : sdh baik. Px : penggunaan otoskop : turunkan lg ya mba lampu kepalanya di dahi biar lampunya bisa tepat jatuh pada objek yg diperiksa. gpp nabrak puncak jilbabnya yg penting posisi bisa masuk di dahi antara kedua mata. Dx : disempurnakan lg yaa mba. perhatikan keterlibatan faringnya gimana? aman ga faringnya?. DD : benar 1. Laringitis --> ada suara serak juga ndak pasiennya ini> semisal kira2 keluhannya masih banyak yg jauh, pertimbangkan DD yg lain yaa mas yg bisa lbh mendekati. Tx : belum sempat menuliskan resepnya, waktu sudah habis.
Download PDF