Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711082

FEEDBACK REMED 1 OSCE Ketrampilan Medik Sem 6 TA 2022/2023

02 September 2023

20711082

Station Feedback
IPM ENDOKRIN DAN METABOLIK Anamnesis: oke. Saat mengusulkan pemeriksaan fisik: seharusnya yang sistematis ya dek, urut dari head to toe, jangan tiba2 langsung ke akral ya. Px. penunjang: oke. Diagnosis: oke. Terapi: sudah benar menggunakan kombinasi 2 obat, tapi salah satu obat yang ditulis dosis harian, sediaan, dan cara minum per harinya belum benar ya dek, lebih hati-hati lagi ya, lebih teliti lagi, dibaca lagi untuk obat dan dosisnya. Edukasi: oke. Sip, tigkatkan dan pertahankan ya dek.
IPM KARDIOVASKULER Px Kepala/Leher: pemeriksaan JVP posisi kepala tidak dielevasikan?; Px Thorax: belum melakukan pemeriksaan paru IPPA?, hanya memeriksa jantung; Px EKG: ok ; Diagnosis: kurang lengkap (tidak menanyakan hasil vital sign "padahal ada hasil yang mempengaruhi diagnosis")
IPM KULIT ax: kurang menggali pengobatan?//px. UKK tdk pke lup maupun senter, hanya menyebutkan "area" hipo pigmentasi, UKK nya belum disebutkn//cara px. KOh msh belum tepat, pkenya KHO 10%?//
IPM MATA Anamnesa sudah baik dan terstruktur. Jangan lupa informed consent. Pemeriksaan visus sudah benar. Lupa cuci tangan WHO. Pemeriksaan COA senter/penlight dari temporal bukan nasal. Harus bisa melakukan eversi palpebra, tidak boleh takut dan tidak berani mencoba. Pemeriksaan konjungtiva palpebra inferior belum. Pemeriksaan lensa dan refleks pupil belum dilakukan. Pemeriksaan visus, palpebra sudah benar tapi setelahnya masih banyak kurang. Diagnosa benar, DD hanya 1 yang benar. Tatalaksana sudah tepat. Edukasi waktu habis.
IPM Neurobehavior Ax : baik. Px : oke. Dx benae : DD benar> Talak awal : sip mas, lengkap.
IPM THT Anamnesis : kurang sistematis, OLDCARTnya ditanyain semua ya, anamnesis sistem dan faktor resiko terkait diperdalam lagi ya. Pemeriksaan Telinga : Cara memegang otoskopi kurang tepat, seperti megang pensil ya bukan seperti megang spekulum. Pemeriksaan Hidung : Tidak inspeksi diawal, cara memegang rhinoskop kirang tepat, kalau pindah hidung tangannya juga pindah ya. Pemeriksaan orofaring : inspeksinya mulai dari depan ya terus ke dalam, jangan langsung tonsil, arkus, uvula dll. Diagnosis kurang tepat. Resep kurang tepat. Edukasi tidak fokus pada faktor resiko pasien
Download PDF