Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711044

FEEDBACK REMED 1 OSCE Ketrampilan Medik Sem 6 TA 2022/2023

02 September 2023

20711044

Station Feedback
IPM GASTROHEPATOBILIER Ax cukup. cuci tangan dulu. saat px auskultasi peristaltik coba benar2 didengarkan saat , jadi tidak hanya ditempel saja, saat osce/medik teman2 bisa beneran memeriksa krn bertemu pasien, waktu sisa banyak. Dx dan dd terbalik padahal anamnesis sudah cukup, px dapat kelainannya. kalau panas menjalar sampai dada berati apa dik? Tx ini diberikan 4 jenis obat lambung, mungkin bisa dipilih drug of choice nya dan dipastikan kombinasi yg betul spt apa, kalau sudah diberi antasida apamasih perlu sucralfat?
IPM KARDIOVASKULER Px Kepala/Leher: ada pemeriksaan penting sesuai kasus yang belum diperiksa (diakhir sadar tetapi tidak dilakukan); Px Thorax: belum melakukan palpasi dan auskultasi jantung; interpretasi EKG salah; Diagnosis salah;
IPM KULIT DD salah
IPM MATA Anamnesa sudah efektif. tergali mengenai kebiasaan. Pemeriksaan visus cukup sampai baris 6/6 jika diukur pada jarak 6m. Pemeriksaan visus, pasien diminta membaca seluruh huruf pada tiap baris atau minimal 1/2 n + 1 pada tiap baris. n adalah jumlah huruf di tiap baris. Tes konfrontasi belum tepat dari jarak antara pemeriksa dan pasien, dan yang ditanyakan bukan apakah ini terlihat ketika menaruh jari di sekeliling pasien tapi jari digerakkan dari arah luar ke dalam dari 8 arah dan ditanyakan ke pasien apakah mulai melihat, periksa mata bergantian. Pemeriksaan anterior segmen tidak lengkap, konjungtiva, COA, iris, lensa, refleks pupil tidak dilakukan. Latihan lagi. DD nya belum benar semua.
IPM THT Ax : sdh baik. Dx : belum sempurna yaa mba Hafidha. perhatikan keterlibatan faringnya gimana? aman ga faringnya?. DD : benar 1. Laringitis --> ada suara serak juga ndak pasiennya ini> semisal kira2 keluhannya masih banyak yg jauh, pertimbangkan DD yg lain yaa mas yg bisa lbh mendekati. Tx : obatnya sudah benar semua, alangkah lbh baik lg yg kortikonya sekalian dilengkapi dengan keterangannya ya mba misal diminum sebelum atau sesudah makan (a.c atau p.c).
Download PDF