Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711027

FEEDBACK REMED 1 OSCE Ketrampilan Medik Sem 6 TA 2022/2023

02 September 2023

20711027

Station Feedback
IPM ENDOKRIN DAN METABOLIK AX: anamnesis mengarah namun masih terkesan mengahakimi penyakit di awal (semua pertanyaaan langsung mengarah ke DM, mungkin bisa di awal di gali semua aspek kemungkinan karena di situasi non osce kita tidak tahu ini pasien stase apa). belum menanyakan kebiasaan atau gaya hidup, PP: sudah cek GDS dan interpretasi GDS dan HbA1C. Dx: DM tipe 1 (kenpa 1 dek???) Tx: pilihan obat suudah sesuai untuk DM tipe 2 tapi knp dxnya tipe 1?ED: poin edukasi: penyakit, etiologi, FR, rencana terapi, kemungkinan komplikasi, prognosis, cara hidup (sebagai prefentif dan kuratif)--> belum menyampaikan hal ini.
IPM GASTROHEPATOBILIER Ax yg memperberat memperingan belum ditanyakan. mual muntah/anamnesis sistemik belum ditanyakan. belum cuci tangan. jangan terlewat dik. belum menekuk kaki pasien saat px abdomen. dx dan DD terbalik. Kombinasi terapinya kurang tepat dik. apakah perlu ppi bila sudah diberikan ranitidin?
IPM RESPIRASI belajar lebih detail lagi ya dalam meminta usulan pemeriksaan fisik dan penunjang, jangan cuma di hafalin tetapi pahami esensi dari setiap pemeriksaan, belajar lagi nilai normal pemeriksaan lab sederhana seperti darah rutin, px. Thorax dan lain-lain yang seringkali muncul, ingat lho.. sebentar lagi sudah mau lulus, masak nilai normal Leukosit saja tidak tau?
IPM URINARIA BPH sudah baik,
Download PDF