Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711057

FEEDBACK OSCE ANAK Periode 28 Mei 2023 TA 2022/2023

28 Mei 2023

18711057

Station Feedback
Endokrin metabolic dan Nutrisi UNTUK AKTIVITAS FISIK, BISA LEBIH BAIK DENGAN YANG LEBIH DARI YANG DISEBUT (BUKAN HANYA GERAK TANGAN SAMBIL DUDUK),YAITU AKTIVITAS ANAK DIAJAK BERENANG, JALAN PAGI/SORE SECARA RUTIN DAN KONTINYU.
Gastro-hepatologi Diagnosa kerja DB dgn DD Thypoid,dosis obat dan jenis tdk pas
Genitourinaria Desinfeksi hendaknya dilakukan secara aseptik, dari sentral (daerah yg akan dilakukan tindakan) ke perifer (daerah sekelilingnya), tidak terbalik. Jahitan belum selesai, baru yg di frenulum. Ketika memotong organ (dalam hal ini preputium), jika perlu gunakan pinset untuk counter traksi. Belajar lg utk bekerja lebih efisien.
Integumentum Pemeriksaan fisik kurang bisa mendeskripsikan dengan benar ujud kelainan kulit, tidak menyebutkan papul eritem multiple, hanya menyebutkan bintil multipel dengan garis, diagnosis benar, edukasi cukup, terapi farmakologis hanya menuliskan Metronidazole Syrup 2 dd 2 cth, tanpa menuliskan atau menyebut cream Permetrine 5%.
Kardiolovaskuler dx sudah mampu menyebutkan TOF tapi tidak tepat kepanjangannya, dd tidak tepat// tatalaksana hanya oksigenasi, lainnya belum// px fisik tidak melakukan px antropometri dan tanda vital, keadaan umum, kesadaran, lainnya sudah cukup walaupun cara pemeriksaan beberapa kurang sesuai// ax sudah baik
Kegawatan anak rehdrasi plan salah
Neurologi pemeriksaan abdomen harap sistematis yaitu IAPP, masih bingung membedakan antara refleks fisiologis biceps dan triceps.
PD3I ax dan px baik, sudah lengkap runut dan sistematis, dx belum tepat terapi tidak tepat, pasien seperti ini perlu ranap isolasi pasang oksigenasi dan iv line tidak?
Pediatri sosial/hematoimun Tidak menanyakan riwayat kelahiran, tidak menanyakan efek pascaimunisasi sebelumnya, tidak mengecek lebih dulu masa berlaku vaksin, desinfeksi sebaiknya tidak diusap dengan alkohol,
Perinatologi edukasi, terapi kurang
Respirologi sudah bagus, namun saat diagnosis keliru karena berfikirnya TB kelenjar
Sistem Hematologi dan Imunologi anamnesis n komunikasi dg ortu cukup luwes n terbina cukup baik, perbanyak lagi latihan anamnesis supaya proses anamnesis lebih lancar dan hemat waktu, sdh bagus melakukan edukasi ttg hasil pemeriksaan maupun penyakit anak. utk DD pneumonia agak jauh sih kan gak ada batuk, krepitasi maupun retraksi dada atau desaturasi. perselubungan bukan infiltrat
Download PDF