Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711148

FEEDBACK OSCE ANAK Periode 28 Mei 2023 TA 2022/2023

28 Mei 2023

17711148

Station Feedback
Endokrin metabolic dan Nutrisi Anamnesis tidak lengkap. Cara bertanya interogatif. TTV tidak lengkap dilakukan, mengecek px fisik sambil lalu. Dx keliru dg DD. Keliru membaca/interpretasi kurva.
Gastro-hepatologi Tidak menanyakan keadaan umum, tidak melakukan px TV, tidak memberikan AB
Genitourinaria Agak gradak-gruduk dalam bekerja sampai menjatuhkan ampul lidocaine --> santai saja, latihan kerja cepat tapi kalem. Udah bener sih celana dicopot di awal, lha tapi karena nyopotnya nggak sempurna, ujung-ujungnya tetep aja celana pasien dipegang mahasiswa yang sudah pakai handschoen steril... Tidak pasang klem jam 6. Membuat jahitan figure-of-eight di frenulum baru setelah frenulum dipotong, lha ya habis to medan operasinya --> lagipula fungsinya jahitan ini kan untuk melihat Anda harus motong frenulum di distal jahitannya, lha kalo bikinnya aja baru setelah frenulum digunting ya gimana... Edukasi tidak lengkap. Banyak tertawa kecil selama bekerja dan kurang runtut --> perbaiki lagi profesionalismenya ya.
Integumentum Baik
Kardiolovaskuler ax dan pemfis masih kurang lengkap, sebaiknya pemfis bs lege artis. usula penunjang hanya 1 dan intepretasi tidak tepat, tx non farmako tidak lengkap, dan kurang tepat (memberi NRM tapi O2 cuma 2 -3lpm), edukasi kurang lengkap.
Kegawatan anak peneybab diarenya salah
Neurologi anamnesis i baik px belum vital sign utk relflek fisologis dan patologiss, apakah saat ini demama? umurnya berapa? baca dosis obatnya
PD3I belum menggali RPS dg sistematis, blm menggali faktor risiko imunisasi dan nutrisi, riw lahir, tumbuh kmbang.px fisik KU, antro ok, TIDAK melakukan px VS sama sekali, Ini kasus respirasi kenapa tdk melakukan px fisik thorak sama sekali?? habis kepala leher malah lompat ke abdomen, ekstremita. Intrepretasi penunjang ro ok, DR blm lengkap, dx dd ok, farmakotx :, eddukasi isolasi sudah tapi seharusnya edukasi ranap
Pediatri sosial/hematoimun Anamnesis belum lengkap, belum menanyakan riwayat kelahiran, berat lahir dan sebagainya. Belum menuliskan dalam kartu imunisasi kapan kunjungan/vaksinasi berikutnya dan vaksin apa yang harus diberikan, karena kalau hanya disampaikan khawatirnya pasien lupa.
Perinatologi Anamnesis tidak menanyakan penyakit dahulu, persalinan, imunisasi dan kehamilan ibu. Pemeriksaan fisik biasakan lengkap dan dr awal biar tidak ada yg ketinggala, start dari BB PB, VS, head to toe, dan lokalis. Dx oke, dd kurang tepat. terapi edukasi jangan lupa kapan kontrol, tanda penting harus segera ke dokter. Biasakan lakukan komprehensif ya dek, g 5 menit udah selesai juga.
Respirologi resep parasetamol belum betul, nmero resep salah
Sistem Hematologi dan Imunologi Anamnesis baik/ lengkap, Pemeriksaan Fisik runtut (berurutan) dan lengkap, Usulan pemeriksaan penunjang tepat, Diagnosis dan DD benar, Tatalaksana secara umum benar, tapi kurang lengkap , KIE baik, Perilaku Profesional lengkap
Download PDF