Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711139

FEEDBACK OSCE ANAK Periode 28 Mei 2023 TA 2022/2023

28 Mei 2023

16711139

Station Feedback
Endokrin metabolic dan Nutrisi Belum sempat edukasi waktu habis
Gastro-hepatologi Pemilihan AB dan dosis parasetamol kurang tepat
Genitourinaria Kurang mempersiapkan pasien dengan baik --> pasien belum diminta lepas celana saat mahasiswa sudah pakai handschoen steril. Mencampur teknik anestesi infiltrasi dan blok, tidak aspirasi sebelum menyuntikkan obat --> belajar lagi apa bedanya dan bagaimana cara yang benar untuk masing-masing teknik. Tidak mengecek apakah anestesi sudah berhasil. Membuat jahitan figure-of-eight di frenulum baru setelah frenulum dipotong, lha ya habis to medan operasinya --> lagipula fungsinya jahitan ini kan untuk melihat Anda harus motong frenulum di distal jahitannya, lha kalo bikinnya aja baru setelah frenulum digunting ya gimana... Sebenarnya secara sistematika bekerja sudah cukup baik, tapi kurang cekatan sehingga kehabisan waktu --> tidak sempat menyelesaikan prosedur tindakan dan edukasi.
Integumentum Baik
Kardiolovaskuler ax dan pemfis cukup lengkap. mengusulkan 3 penunjang, intepretasi sesuai 1 px saja. DX dan DD sesuai. tatalaksana non farmako kurang lengkap. edukasi cukup.
Kegawatan anak persiapan sebelum pasang abocath masih kurang
Neurologi secara umum baik, ax kurang riwayat kelahiran da tumbuh kembnag, px fifik bagus, baca lagi dosis obatnya, baju anak ditutp kembali atau samaika ke ortu kasian kedinginan.
PD3I sudah menggali RPS dg sistematis, faktor risiko,sudah menggali riw imunisasi dan nutrisi, kurang riw lahir, tumbuh kmbang.px fisik KU, VS, antro ok, px fisik thorak kenapa hanya inspeksi? tdk melakukan perkusi, palpasi, auskultasi. Intrepretasi penunjang, dx dd ok, pemilihan obat salah, penulisan resep blm tepat, edukasi tdk menympaikan perlunya isolasi ranap
Pediatri sosial/hematoimun Belum menanyakan reaksi alergi terhadap vaksin sebelumnya, dan riwayat kelahiran. Edukasi sudah komplit, lengkap dan tepat. Bagus, pertahankan. Cara persiapan vaksin sudah benar, tetapi untuk injeksinya vaksin BCG intrakutan ya, bukan subkutan,walaupun cara injeksinya sudah mendekati cara injeksi intrakutan.
Perinatologi Anamnesis tidak menanyakan riwayat kelahiran dan kehamilan. Px fisik jangan lupa periksa VS ya. btw, periksa neonatus jangan di atas bantal ya. dx dd oke. Edukasi oke.
Respirologi gizi buruk
Sistem Hematologi dan Imunologi Anamnesis baik/ lengkap, Pemeriksaan Fisik runtut dan lengkap, Usulan pemeriksaan penunjang tepat, Diagnosis salah (Bronkopneumonia) DD tidak disebutkan, Tatalaksana kurang lengkap penulisan resep kurang tepat , KIE dan Perilaku Profesional kurang lengkap
Download PDF